Tinggalkan Band Lyla, Naga Malah Jadi Vokalis Ada Band

Abadikini.com, JAKARTA — Sebuah kabar mengejutkan datang dari Indra Perdana Sinaga atau yang biasa disapa Naga. Naga menyampaikan kabar pengunduran dirinya telah dari band Lyla.

Hal itu disampaikan Naga lewat akun Instagramnya, @ipesinaga. Naga mengunggah foto dirinya bersama personel Lyla sembari menyampaikan pesan pengunduran dirinya.

Teka teki kesibukan Naga usai keluarnya dari Lyla rupanya terjawab. Naga diketahui telah resmi bergabung dengan Ada Band.

Naga Umumkan Keluar dari Lyla
Di awal tulisannya, Naga menceritakan tentang awal pertemuannya dengan rekan-rekannya saat awal membentuk Lyla. Saat itu Naga melakukan jamming session d salah satu studio musik di daerah Kelapa Gading.

Masih teringat jelas jamming session pertama saya dan teman teman LYLA (waktu itu Fare, Amec, Dharma masih memakai nama band nya ‘SIGN’ , Dennis belum bergabung) di salah satu studio musik daerah Kelapa Gading sepertiga awal tahun 2006 silam. Dari jamming pertama kali energi yang luar biasa saya rasakan saat itu, ibarat jatuh cinta pada pandangan pertama hehehe. Sampai akhir nya tawaran Fare pada saya untuk mengisi posisi vokalis saya terima tanpa pikir panjang,” tulis Naga.

14 Tahun Berkarya
Perjalanan Naga dengan Lyla bukanlah perjalanan yang sebentar. Naga telah selama 14 tahun bersama Lyla. Selama perjalanan 14 itu mereka telah menghasilkan 5 tahun.

Dan semua perjalanan dimulai dengan berbagai alur ceritanya hingga saat ini LYLA punya 5 album dalam 13, nyaris 14 tahun berkarya bersama dan satu single manis ‘JANJI’ yang masih cukup hangat untuk di dengarkan,” katanya.

Keputusan yang Tidak Mudah
Bagi Naga, keputusan ini tentunya tidak mudah. Namun Naga tampak menyinggung soal ‘frekuensi’ dalam bermusik yang sudah tidak sejalan lagi.

Jelas sangat tidak mudah bagi saya harus membuat keputusan yang tidak biasa, tapi bermusik dalam sebuah band begitu erat kaitan nya dengan frekwensi yang sama antar anggota band nya. Saya pikir saya bisa mengatasi semuanya, tapi ternyata tidak. Secara persahabatan dan persaudaraan LYLA tetap menjadi bagian diri saya, tapi secara bermusik bersama. Melalui tulisan ini saya sampaikan bahwa akhir nya saya memutuskan mengundurkan diri dari band ini. Terimakasih mas Dennis, Fare, Dharma, Difin, Amec, untuk para sahabat, LYLA Community, semua yang berperan dalam perjalanan saya dan LYLA, mereka mereka yang datang dan pergi mewarnai cerita hehehehe. Terimakasih.., saya undur diri,” ungkapnya.

Gabung Ada Band
Hanya selang sehari sejak memutuskan keluar dari Lyla, Naga ternyata telah bergabung dengan Ada Band menjadi vokalis. Diakui Naga, bergabung dengan Ada Band, diakuinya cukup berat. Apalagi Ada Band merupakan salah satu band legendaris tanah air.

“Cukup berat bergabung dengan sebuah band dengan sejarah panjang. Ada band itu legend Zaman saya di Pekanbaru, waktu saya masih ngeband reguler dari satu event ke event lainnya, Ada Band itu yang lagunya saya bawain. (Lagu) Masih, Manusia Bodoh, itu ada di playlist,” kata Naga dilansir KapanLagi.com.

Siap Dibanding-bandingkan
Sebagai vokalis baru, Lyla pun mengaku sudah siap jika nantinya dibanding-bandingkan dengan vokalis Ada Band sebelumnya.

“Sampai akhirnya di satu momen ketemu, berat sih harus gantiin vokalis sebelumnya. Kemudian pasti nanti pas perform bawain lagu Ada Band pasti dibandingkan dengan sebelumnya. Terus orang mikir suara Naga ya Lyla. Ada Band ya Donnie. Donnie yang 16-17 tahun sama Ada Band dan Naga 14 tahun sama Lyla,” ucapnya.

Berkarya Lewat Lagu
Namun, Lyla tak terlalu memikirkan jika dirinya akan dibanding-bandingkan. Yang terpenting bagi Naga, dia bisa tetap berkarya.

“Kedepannya mungkin tidak akan berusaha untuk berubah oh sekarang tuh Naga sama Ada Band atau apa, yang penting buat kita adalah berkarya dengan lagu-lagunya. Tujuan adalah membuat teman-teman happy dan teringat Ada Band, bawa energi positif, semuanya ngalir lah,” kata Naga.

Naga akan tampil perdana sebagai vokalis resmi Ada Band di acara Day of Love Festival yang akan digelar pada 14 Februari 2020 mendatang. Sebelum bergabung dengan Ada Band, Naga sebelumnya sudah pernah beberapa kali tampil dengan Ada Band. Adapun Donnie sendiri telah resmi hengkang dari ADA Band pada akhir 2017 lalu.

Sumber Berita
Merdeka

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker