Google Indonesia Dukung Wanita Jadi Pemimpin di Banyak Sektor

Abadikini.com, JAKARTA – Google Indonesia turut mendukung kegiatan #GirlsTakeOver atau ‘Sehari Jadi Pemimpin’ yang diselenggarakan oleh Yayasan Plan International Indonesia. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari anak Perempuan Internasional pada 11 Oktober 2019.

Kegiatan ini mendukung perempuan untuk belajar menjadi pemimpin. Sebanyak lima anak terpilih menjadi Menteri, Dubes, Pemimpin Redaksi, dan Menaging Director Google Indonesia dalam sehari.

Google Indonesia juga mengizinkan remaja 15 tahun Sabrina asal Blitar untuk menjadi Managing Director Google Indonesia menggantikan Randy Jusuf dalam sehari.

“Hebat sekali seperti yang saya bilang kalau bisa Sabrina jangan sehari saja tapi  berhari-hari. Luar biasa digantikan, pertanyaan-pertanyaan dari Sabrina, sugestion-sugestionnya sangat kritis dengan analisa. Ini membuktikan bahwa perempuan-perempuan, anak perempuan di Indonesia memiliki banyak kesempatan,” kata Randy saat ditemui di Kantor Google Indonesia, Kamis (10/10/2019).

Randy juga mengungkapkan jika pihaknya juga memberikan edukasi kepada anak-anak termasuk anak perempuan untuk bagaimana menjaga privasi dan berinternet dengan aman.

“Seperti hal-hal yang yang mudah seperti jangan memberikan password atau jangan terlalu reaktif saat seseorang mengirim email (phishing),” kata Randy.

Randy mengungkapkan bahwa Google mendukung perempuan. Menurutnya secara global hampir sepertiga karyawan Google merupakan perempuan, meskipun angkanya tidak begitu besar. Namun menurut Randy banyak perempuan yang memiliki posisi strategis di Google.

“Kalau dari Google Indonesia sendiri Marketing kami Veronica Utami adalah perempuan. Kita juga ada Country Director untuk Cloud, Megawati wanita, dan juga kepala dari Policy kami Putri Alam juga wanita. Kita juga sudah lebih banyak leader-leader di Google Indonesia yang wanita,” kata Randy.

Sumber Berita
Okezone

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker