Trending Topik

Kasihan Pak Wiranto, Usus Halusnya Sampai Dipotong 40 Sentimeter Gara-gara Ditusuk

Abadikini.com, JAKARTA – Menko Polhukam Wiranto diserang terduga teroris usai kunjungan ke Universitas Mathlaul Anwar, Menes, Pandeglang, Banten, untuk meresmikan gedung baru, kemarin. Pelakunya, Syahrial Alamsyah alias Abu Rara, dan istrinya berinisial FA.

Tenaga Ahli Menko Polhukam, Agus Zaini mengatakan, Wiranto harus menjalani operasi pemotongan usus halus sekira sepanjang 40 sentimeter setelah perutnya terkena tusukan dari Abu Rara. Hal itu dilakukan karena ditemukan luka di usus halusnya akibat tusukan.

“Ditemukan luka di bagian usus halus, sehingga usus halusnya mesti dipotong sepanjang 40 cm,” kata Agus dalam keterangan tertulis, Jumat (11/10/2019).

Ia menjelaskan, operasi pemotongan usus itu berlangsung selama tiga jam. Kini, yang bersangkutan sedang menjalani masa pemulihan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

“Pascaoperasi kondisi Wiranto membaik, meski tetap harus menjalani perawatan,” ujarnya.

Terkait kondisi Wiranto lebih detail belum diketahui sepenuhnya. Sebab, pihak dokter dan Kepala RSPAD Gatot Soebroto Terawan Agus Putranto belum memberikan keterangan pers sejak menjalani perawatan dari kemarin.

Topik Berita

Berita Terkait

Berita Terkait

Close
Back to top button
Close