Film Ajari Aku Islam Terinspirasi Kisah Cinta Roger Danuarta dengan Cut Meyriska

Abadikini.com, JAKARTA – Produser film, Jaymes Riyanto, menggabungkan kisah hidupnya dengan perjalanan cinta pasangan Roger Danuarta dan Cut Meyriska membuat film Ajari Aku Islam.

“Jadi film ini berdasarkan kisah saya sebagai produser film. Ada keterkaitannya (kisah Roger dan Chika). Tapi untuk komposisi terinspirasi dari kisah Roger dan Chika,” kata Jaymes Riyanto, produser film Ajari Aku Islam saat ditemui di Kantor Suara.com, Senin (16/9/2019).

Lelaki keturunan Tiongkhoa itu mengaku ingin membuat film Ajari Aku Islam karena selama ini gerah dengan film Indonesia hanya menghadirkan cerita yang itu-itu saja.

“Diawalnya saya ingin membuat film berfaedah untuk masyarakt Indonesia. Karena selama ini kita selalu disuguhi film yang genrenya cuma itu-itu aja. Jadi saya ingin memberikan warna baru di perfilman nasional Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, yang membuat Jaymes Riyanto semakin yakin ingin membuat film ini karena mendapat sentilan dari Deddy Mizwar. Pemeran Naga Bonar itu, memintanya untuk membuat film yang berfaedah.

“Jadi pertamanya itu saya sebagai pembuat film ingin bikin horor. Saya juga konsultasi dengan H. Deddy Mizwar. Beliau menyarankan supaya saya bikin film yang berfaedah. Jangan bikin film yang begituan (horor). Dari situ kita bikin film religi yang kebetulan sedikit ada latar belakang terkait kehidupan saya,” jelas James Riyanto.

Film Ajari Aku Islam bakal tayang di bioskop Indonesia pada 17 Oktober 2019. Selain Roger Danuarta dan Cut Meyriska mantan personel JKT 48, Shinta Naomi turut membintangi film tersebut.

Sumber Berita
Suara
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close