Berikut 5 Lagu Pemanggil Setan yang Bikin Merinding

Abadikini.com, JAKARTA – Lagu tentu membuat pendengar akan merasa nyaman ketika mendengarnya. Lagu juga bisa menjadi teman saat melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Namun bagaimana jika menderkan lagu yang konon dipercaya dapat memanggil setan, arwah dan makhluk lain?

Beberapa lagu ini sering diputar sebagai pengiring dalam film horor membuat merinding. Lantunan musik yang diputar saat suasana mencekam itu seringkali sukses membuat bulu kuduk berdiri. Tidak sedikit orang yang percaya bahwa lagu ini dapat memanggil handu dan makhluk lainya.

Penasaran kan ? Berikut beberapa lagu yang dipercaya dapat memanggil hantu, arwah dan makhluk lain.

1. Lingsir Wengi

Lagu lingsir Wengi dipercaya masyarakat Jawa dapat memanggil hantu sejak dijadikan sebagai backsound film horor. Lagu ini dinyanyikan secara turun temurun oleh masyarakat Jawa dengan khas nyayian Jawa yaitu sinden. Lirik lagu ini mengandung arti yang dianggap dapat mengundang makhluk halus.

2. Malam Satu Suro

Satu Suro dianggap sebagai hari keramat bagi masyarakat Jawa. Satu Suro sendiri adalah dari pertaman di bulan Suro. Lagu ini dinyanyikan saat malam hari setelah magrib untuk memperingati malam Satu Suro. Sebagian orang Jawa biasanya melarang untuk keluar pada malam itu. Sebenarnya lirik pada lagu ini tidak begitu menyeramkan, namun masyarakat Jawa masih percaya dengan beberapa cerita mistis.

3. Mantra Jailangkung

Serangkaian ritual yang dilakukan untuk memanggil hantu jailangkung salah satunya adalah mantra jailangkung. Ritul ini dilakukan hanya untuk memanggil dan menanyakan suatu hal. Orang-orang percaya bahwa lagu ini dapat meemanggil hantu agar bisa masuk kedalam boneka jailangkung.

4. Nina Bobo

Lagu pengantar tidur ini sering dikaitkan dengan cerita yang menyeramkan. Cerita ini muncul berbagai versi. Diceritakan Nina Bobo adalah nama panggilan anak keturunan Jawa-Belanda. Lagu ini diciptakan oleh sang ibu ketika anak tersayang mengalami kesulitan tidur.

Lagu ini selalu dinyanyikan setiap malam hingga saat itu sang anak sakit parah dan meninggal dunia. Setelah kematian nina, Ibu selalu mendengar suara anak kecil menangis minta dinyanyikan oleh sang ibu. Maka setiap malam ibu menyanyikan untuk anaknya yang telah meninggal.

5. Boneka Abdi

Lagu yang berasal dari Sunda ini dikenal luas oleh masyarkat Indonesia setelah film yang berjudul Danur mulai dirilis. Sarah adalah sosok yang menjadi penulis cerita ini. Sarah yang memiliki indera ke-6 ini membuat film Danur sesuia dengan pengalaman kawanya yang berbeda alam. Dalam filmya kawan sarah dipanggil dengan lagu ini, sehingga lagu ini kini dipercaya bisa memanggil makhluk lain.

Sumber Berita
MalangToday
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker