Tak Hanya Menguji, PKK Bantaeng Bekali Ilmu Kadernya Lewat Cerdas Cermat

Abadikini.com, BANTAENG — Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng menggelar Lomba Cerdas Cermat di Gedung Sekretariat PKK Bantaeng di Jalan Gelatik, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Jum’at (30/08/19).

Sebanyak perwakilan delapan kecamatan se-Kabupaten Bantaeng ikut dalam lomba itu. Setiap tim diwakili 3 kader sebagai peserta. Sementara kader lainnya mendedikasikan diri sebagai supporter. Kehadiran supporter membuat riuh ruangan lomba berukuran 80 meter persegi itu.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Hj Sri Dewi Yanti kepada menyampaikan bahwa lomba ini sekaligus memberi penyegaran kepada seluruh kader PKK termasuk pengurus Tim Penggerak PKK akan hasil Rakernas VIII PKK baru-baru ini.

PKK Bantaeng Bekali Ilmu Kadernya Lewat Cerdas Cermat di Gedung Sekretariat PKK, Jumat (30/8)

“Dengan lomba ini kita harapkan ada penyegaran ilmu berdasarkan hasil Rakernas VIII PKK. Pesertanya kan kader-kader PKK dari Desa dan Kelurahan,” jelasnya.

Dirinya bahkan berharap agar peserta bisa menyerap ilmu pengetahuan melalui lomba untuk kemudian diaplikasikan di lapangan. Dia menyebyt, sesungguhnya aplikasi dan implementasi menjadi hal terpenting dari proses ber-PKK.

Sementara itu Sekretaris PKK Kabupaten Bantaeng, Ramlah mengungkapkan bahwa lomba tersebut dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) ke-47 Tingkat Kabupaten Bantaeng.

Selain lomba cerdas cermat, juga digelar Lomba Penyuluhan 10 Program Pokok PKK, Lomba Dasa Wisma dan Lomba Administrasi PKK.

Lomba-lomba itu menurutnya bukan sekedar ajang kompetisi semata. Didalamnya tersirat pembelajaran yang seharusnya dimanfaatkan para kader untuk meningkatkan kualitasnya dalam memahami PKK.

Apalagi pada Rakernas VIII muncul beberapa hal yang perlu disesuaikan kembali, baik secara administrasi maupun pelaksanaan di masyarakat.

“Kita ingin kader-kader di tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan semakin memperkaya pengetahuannya akan PKK. Sasaran kita keluarga sebagai unit terkecil di masyarakat, tentu banyak problem kompleks dan kita harus hadir untuk itu,” tuturnya.

PKK Bantaeng Bekali Ilmu Kadernya Lewat Cerdas Cermat di Gedung Sekretariat PKK, Jumat (30/8)

Ramlah yakin PKK Bantaeng akan semakin maju dan lebih baik di masa mendatang. Apalagi kata dia, Ketua PKK Bantaeng bersama Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bantaeng, Hj Rahmah Arsyad dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bantaeng, Vinka Nandakasih yang juga hadir saat itu sangat peduli untuk menghadirkan program dan kegiatan yang mengarah pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Lomba cerdas cermat itu sendiri usai hingga Jum’at siang. Muncul sebagai pemenang masing-masing Kecamatan Pa’jukukang, Sinoa dan Ulu Ere sebagai Juara I, II dan III.

Topik Berita
Back to top button
Close