TTP PKK dan Lurah Lamalaka Bantaeng Sambangi Korban Kebakaran Pasorongi

Abadikini.com, BANTAENG – Peduli terhadap sesama,Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP,PKK)Kabupaten Bantaeng,memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Anci dan keluarga di Kampung Pasorongi, Kelurahan Lamalaka, Kecamatan Bantaeng pada Ahad (01/9/2019) lalu.

Diharapkan, bantuan ini akan dapat meringankan beban masyarakat. Ketua TP PKK, Hj. Sri Dewi Yanti didampingi Lurah Lamalaka, Rusdi mengungkapkan rasa belasungkawa atas tragedi yang menimpa warga Kampung Pasorongi belakan Kantor Lurah Lamalaka,sekitar pukul 08 :30 WIT.Mingu 1 Juli 2019.

Menurut Rusdi, Korban jiwa tidak ada, korban materi di perkirakan yakni ,1 buah rumah, 3 unit  sepeda motor, 40 karung padi, uang sekitar Rp.60 juta,2 buah gerobak,2 unit laptok, emas dan lain. “Total kerugian diperkirakan kurang lebih Rp.200 juta,” ungkap Rusdi.

Ketua TP PKK, Hj. Sri Dewi Yanti ucapkan duka atas musiba kebakaran yang terjadi di Kampung Pasorongi,

“Saya turut berduka atas kejadian kebakaran yang menimpa warga Bapak Dg Acci. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga, dan diberikan kekuatan, berlimpah rejekinya,” ujar Sri Dewi.

Sementara Lurah Lamalaka,Rusdi Muchtar mengucapkan rasa terima kasih kepada TP PKK, Kabupaten Bantaeng yang telah meluangkan waktu berkunjung dan memberikan bantuan kepada korban. Bantuan berupa kebutuhan pangan dan peralatan sekolah. Kunjungan singkat ini, sangat berarti untuk meringankan kesedihan korban.

“Terima kasih kepada tim PKK  atas bantuannya. Kunjungan ini sangat berarti bagi kami karena dapat meringankan beban kami,” tutur Rusdi.

Baca Juga

Back to top button