PKK Bantaeng Dekatkan Layanan Kasehatan di Masyarkat Babangeng

Abadikini.com, BANTAENG – Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng menggelar Bakti Sosial bidang Kesehatan di Babangeng, Dusun Bonto Jonga, Desa Pa’bumbungang, Kecamatan Eremerasa, Bantaeng, Senin (19/8/2019).

Baksos ini dipimpin oleh PKK Bantaeng yang dihadiri ketua TP PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti. Untuk mencapai lokasi baksos kali ini terhitung cukup sulit, karena harus melintasi medan yang terjal dengan akses jalan yang berbatu.

Kegiatan baksos dilakukan dengan pelayanan kesehatan gratis, sunatan gratis, pemberian makanan tambahan (PMT) bagi bayi/balita, pemberian susu ibu hamil dan menyusui serta penyuluhan kesehatan terhadap masyarakat.Para warga setempat pun sangat antusias untuk memanfaatkan momen ini.

Ketua TP PKK Kab. Bantaeng, Sri Dewi Yanti menyampaikan rasa syukurnya mampu mewujudkan cita-citanya untuk menyapa warga Babangeng dengan menghadirkan layanan kesehatan berkualitas.

Kadis Kesehatan Bantaeng, dr. Andi Ihsan mengatakan, kegiatan semacam ini akan terus dilakukan dalam rangka mendekatkan akses layanan kesehatan kepada masyarakat.

“Dalam waktu dekat kita akan kembali mengadakan kegiatan serupa,” jelas dia.

Editor
M Saleh
Topik Berita
Back to top button