Timnas Indonesia U-15 Kalahkan Maladewa 4-0

Abadikini.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-15 berhasil mendapatkan kemenangan perdana di ajang Four Nations Tournament 2019 di Doha, Qatar. Hasil Ini setelah mereka mengalahkan Maladewa dengan skor cukup telak 4-0 pada laga yang berlangsung, Selasa (27/8/2019).

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-15 baru mendapatkan tiga poin di papan klasemen. Gol Indonesia dicetak oleh Wahyu (9′, 89′), Daffa (10′), dan Marselino (73′).

Melawan Maladewa, merupakan laga kedua bagi Garuda Asia, julukan timnas U-15. Pada pertandingan pertamanya, timnas Indonesia U-15 takluk 1-2 dari tuan rumah Qatar.

Pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti bersyukur dengan kemenangan yang diraih anak asuhnya. Menurutnya, ini menjadi bekal yang bagus untuk menjaga moral bermain tim.

“Kemarin kita memang kalah lawan Qatar, tapi secara permainan kami sangat bangga dengan mereka. Kita bermain lebih baik dan hari ini Alhamdulillah kita mendapatkan hasil positif pada pertandingan tadi,” kata Bima dikutip dari laman resmi PSSI via Suara.

Bima juga mengaku mencoba beberapa pemain yang baru bergabung di laga melawan Maladewa. Mantan pemain timnas Indonesia itu mengaku cukup puas dengan apa yang ditunjukkan oleh anak asuhannya tersebut.

“Saya cukup puas mereka bisa cukup cepat beradaptasi. Kita tinggal asah kembali pemahaman taktik mereka. Hal itu ingin kami siapkan sehingga mereka punya pegangan opsi dan dalam pertandingan mereka bisa improvisasi,” tambahannya.

Berikutnya, di pertandingan terakhir di ajang Four Nations Tournament 2019, timnas U-15 akan melawan Yordania. Pertandingan akan berlangsung pada Kamis (29/8/2019).

Editor
Novel D
Topik Berita
Back to top button
Close