Timnas Indonesia U-15 Tahan Imbang Korea Selatan 1-1

Abadikini.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-16 Indonesia tahan imbang Korea Selatan 1-1 dalam pertandingan internasional Boys Elite Football Tournament 2019 yang berlangsung di Stadion Mandala Thiri, Mandalay, Myanmar, Ahad (18/8/2019).

Pada babak pertama permainan berlangsung begitu sengait, hingga berakhir 45 menit waktu normal skor tetap 0-0.

Pada babak kedua sekuat Garuda dibawa asuhan Bima Sakti itu mendominasi permainan hingga pada menit ke Menit ke-60, sempat terjadi kemelut di dalam kotak penalti yang diawali dari umpan tendangan bebas. Lebih dari dua kali tendangan pemain lawan masih bisa diblok oleh penggawa Garuda Asia. Skor masih bertahan 0-0 tanpa gol.

Sebelumnya, Bima Sakti mencoba melakukan rotasi dengan memasukkan Marselino Ferdinan untuk menggantikan Muhammad Valeron. Menit ke-69, Indonesia menciptakan peluang.

Menerima umpan dari dekat kotak 16, tembakan Marselino dari sisi kiri gawang masih bisa dimentahkan oleh bek lawan. Umpan-umpan lambung yang dilakukan oleh pemain Garuda Asia pun masih dapat dihalau oleh lini belakang Korea Selatan. Indonesia U-15 akhirnya berhasil menjebol gawang Korsel pada menit ke-82.

Menyisir dari sisi kanan pertahanan lawan, Ahmad Athallah Araihan melepaskan tembakan keras yang sukses membobol gawang lawan. Skor 1-0 untuk sekuat Garuda. Namun, keunggulan ini tidak mampu dipertahankan. Korsel berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-89. Diawali tendangan pojok, bola yang langsung dikirim ke mulut gawang itu sukses disambut dengan sundulan Seokhwan dan masuk ke gawang. Kedudukam menjadi imbang 1-1.

Hingga akhri pertandingan tidak ada penambahan gol. Skor 1-1 menutup laga. Dengan demikian, dari tiga pertandingan di Boys Elite Football Tournament 2019 ini, Garuda Asia mengantongi 7 angka, hasil kemenangan atas Montenegro dan Myanmar, ditambah seri lawan Korea Selatan.

 

  • 3
    Shares
Editor
Novel D
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button