Bagus Kahfi akan Perkuat Timnas Senior di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Abadikini.com, JAKARTA – Bagus Kahfi mengalami lompatan jenjang dalam kiprahnya di Timnas Indonesia. Pemain yang baru saja memperkuat Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 2019 itu akan menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia senior.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, memanggil Bagus untuk gabung TC Tim Garuda yang disiapkan untuk dua pertandingan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, menjamu Malaysia pada 5 September 2019 dan Thailand (10/9/2019) mendatang.

Pemanggilan buat Bagus itu diterima klub sang pemain, Barito Putera, melalui surat dari PSSI tertanggal Rabu (21/8/2019).

Dalam surat itu tertulis pemanggilan buat Bagus untuk menjalani pemusatan latihan pada durasi 21-26 Agustus 2019.

Dengan begitu, Bagus memang hanya akan “sekadar” mengikuti latihan bersama senior-seniornya. Meski demikian, ini dipastikan menjadi kesempatan bagus buatnya karena ia bisa merasakan atmosfer di timnas senior, di saat usianya saat ini belum mencapai 20 tahun.

“Bagus Kahfi kami beri kesempatan berlatih bersama Timnas Indonesia Senior sebagai bentuk apresiasi setelah bermain apik pada Piala AFF U-18 2019. Saya harap pengalaman ini dapat dia maksimalkan untuk meningkatkan kemampuan sebagai pemain masa depan Timnas Indonesia,” ujar Simon McMenemy seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Kamis (22/8/2019).

Selain Bagus, Simon McMenemy juga mengundang gelandang Arema, Hanif Sjahbandi.

Di pemusatan latihan saat ini sebenarnya ada rekan satu angkatan Hanif, yakni Evan Dimas Darmono. Namun, tak seperti Evan masuk daftar 24 pemain yang dipanggil pada 14 Agustus lalu, status Hanif sejauh ini sama seperti Bagus.

Simon McMenemy juga ingin memberi kesempatan pada hanif untuk berlatih bersama pemain senior di Timnas Indonesia.

Editor
Novel D
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button