Italia vs Swiss, Laga Perebutan Tiket Piala Dunia

Abadikini.com, JAKARTA – Italia akan menjamu Swiss dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup C, Sabtu (13/11). Laga ini akan digelar di Stadio Olimpico Roma pada 02:45 WIB.

Italia dan Swiss sudah pasti finis di dua besar dan lolos dari grup ini. Namun, perolehan poin mereka masih seimbang. Dengan kata lain, mereka masih bersaing memperebutkan status juara grup.

Juara grup akan lolos otomatis ke Qatar. Sementara itu, peringkat dua akan lanjut ke babak play-off.

Duel di Olimpico nanti sangat penting. Sebab, hasil positif bisa menempatkan Italia atau Swiss di posisi terdepan sebelum matchday pemungkas. Pada matchday pemungkas, tiga hari berselang, Italia akan tandang ke Irlandia Utara, sedangkan Swiss akan menjamu Bulgaria.

Pada pertemuan sebelumnya, awal September 2021 lalu, Swiss dan Italia bermain seri 0-0 di Basel.

Sebelum itu, Italia dan Swiss bertemu di penyisihan grup Euro 2020. Waktu itu, main di Olimpico, Italia menumbangkan Swiss 3-0 lewat sepasang gol Manuel Locatelli dan satu gol Ciro Immobile.

Meski bermain di kandang sendiri, Italia tak mau sepenuhnya jemawa. Pasalnya Italia punya kenangan buruk gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Hal tersebut yang dijadikan Leonardo Bonucci sebagai peringatan penting bagi Gli Azzurri.

“Kami harus menatap ke depan, dengan pengalaman dan tekanan bahwa kami tidak perlu merasa lebih khawatir dibanding saat menghadapi final di Wembley. Kami harus bermain dengan gembira di lapangan,” ujar Bonucci seperti dikutip dari First Post.

Italia menghadapi sejumlah kendala cedera. Namun Mancini berharap Italia bisa tenang menghadapi laga penting tersebut.

“Kami tahu posisi kami sebagai sebuah tim dan kami harus tetap santai menghadapi laga ini,” ujar Roberto Mancini.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker