Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, Kazakhstan vs Perancis 2-0

Abadikini.com, JAKARTA – Timnas Prancis berhasil mengalahkan tim tuan rumah Kazakhstan 2-0 pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Astana Arena, Minggu (28/3/2021) malam WIB.

Dengan hasil ini, Prancis sementara memuncaki klasemen Grup D dengan empat poin dari dua laga. Sementara Kazakhstan masih di posisi terbawah alias urutan kelima dengan nilai nol.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama: Prancis langsung menguasai jalannya pertandingan sejak babak pertama dimulai. Mereka mencoba memainkan bola ke segala penjuru lapangan dan mencari celah.

Namun, timnas Kazakhstan juga menekan diawal-awal babak pertama. Kedua tim bergantian menyerang, upaya mereka sayangnya harus berakhir dengan seringnya terjebak dalam situasi offside.

Les Blues sejatinya punya setidaknya dua peluang apik untuk unggul terlebih dahulu, yakni lewat Antoine Griezmann dan Anthony Martial. Akan tetapi, belum menghasilkan gol, setidaknya sampai 15 menit babak pertama.

Hingga akhirnya, pada menit ke-19 gol tercipta dari kaki Ousmane Dembele. Memanfaatkan assist dari Martial, ia menembak bola dari sisi kanan yang meluncur tajam ke gawang Kazakhstan, skor 1-0.

Tertinggal 0-1 membuat Kazakhstan memperkuat serangan untuk menyamakan kedudukan lewat sejumlah tendangan bebas yang diperoleh sejumlah pemainnya.

Peluang Kazakhstan pun datang lewat Askhat Tagybergen dengan tendangan jarak jauhnya yang masih belum bisa menggetarkan gawang Hugo Lloris, demikian pula Ruslan Valiullin yang gagal memanfaatkan situasi bola mati.

Di tengah segala upaya untuk menyamakan kedudukan 1-1, Kazakhstan malah harus menelan pil pahit lainnya jelang berakhirnya babak pertama. Gol bunuh diri Sergiy Maliy membuat Timnas Prancis unggul 2-0 sampai jeda turun minum.

Babak Kedua: Memasuki babak kedua, Prancis semakin gencar saja melakukan serangan-serangan mematikan lewat Pogba dan Martial.

Les Blues terus menambah daya gempur dengan memasukkan Kylian Mbappe, Adrien Rabiot, dan Wissam Ben Yedder, harapannya bisa membawa menambah daya gedor dalam serangam-serangan, namun tidak banyak perubahan yang terjadi.

Kedua tim yang bertanding masih sama-sama kesulitan mencari celah untuk mencetak gol.

Memasuki injury time, barulah Les Blues mengancam Kazakhstan lewat Mbappe, yang sayangnya belum berhasil dikonversi menjadi angka. Kubu lawan tidak ingin tinggal diam dan ikut mengancam pertahanan Prancis melalui Askhat Tagybergen.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada satu pun gol yang tercipta. laga ini harus berakhir dengan keunggulan Prancis atas kazakhstan 2-0.

Susunan Pemain

Kazakhstan (5-4-1): Alexandr Mokin; Marat Bystrov, Temirlan Erlanov, Sergiy Maliy, Nuraly Alip, Ruslan Valiullin; Serikzhan Muzhikov, Askhat Tagybergen, Vladislav Vassiljev, Azat Nurgaliev; Maxim Fedin.­

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Leo Dubois, Kurt Zouma, Clement Lenglet, Lucas Digne; Paul Pogba, Tanguy Ndombele; Thomas Lemar, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele; Anthony Martial.

Baca Juga

Back to top button