Trending Topik

Tidak Ada Kubu 02 di Kabinet Jokowi

Abadikini.com, JAKARTA – Kabinet pemerintahan Jokowi-Ma’ruf 2019-2024 sudah rampung dan dipastikan tidak ada menteri dari kubu 02. Kubu 02 adalah partai-partai pengusung dan pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada pilpres 2019, yakni Gerindra, PKS, Demokrat, PAN, dan Berkarya.

“Jumlah yang sekarang sudah pas, sehingga tidak bisa ditambah lagi,” ujar Presiden Joko Widodo saat santap siang dengan para pemimpin media nasional di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Sebelumnya santer beredar nama-nama dari partai pengusung Prabowo Subianto masuk ke kabinet Jokowi. Mereka, antara lain Agus Harimurti Yudhoyono dan Fadli Zon. Hal tersebut diperkuat dengan serangkaian pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo, serta Megawati Soekarnoputri. Bahkan, Prabowo secara khusus hadir pada Kongres V PDIP di Bali, pekan lalu.

Jokowi mengatakan kabinet akan terdiri dari 34 kementerian. Ada dua kementerian baru, yakni Kementerian Investasi dan Kementerian Industri dan Perdagangan Internasional.

“Kita butuh Kementerian Investasi supaya investasi kita meningkat,” ujarnya.

Menurut Jokowi, salah satu kendala investasi saat ini adalah birokrasi yang berbelit, sehingga membutuhkan waktu lama. Jokowi menceritakan pengalamannya saat berinvestasi Timur Tengah yang hanya membutuhkan waktu 30 menit.

“Dalam 30 menit, urusan beres, sehingga implementasi menjadi cepat,” katanya.

Editor
Tonny F
Sumber Berita
beritasatu

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker