Santos Gagal Minjam Neymar dari PSG

Abadikini.com, JAKARTA – Klub Brasil Santos gagal meminjam Neymar dari Paris Saint-Germain untuk beberapa bulan ke depan pada bursa transfer musim 2019/2020.

Santos berupaya memanfaatkan masa depan Neymar yang tidak jelas di Paris Saint-Germain dengan meminjam pemain 27 tahun tersebut.

Tetapi, hasrat klub berjuluk Peixe itu membawa pulang Neymar ke Brasil gagal. Menurut Presiden Santos, Jose Carllos Peres, situasinya tidak mendukung Santos untuk meminjam Neymar.

“Tentu saja [ingin pinjam] tapi itu hanya opsi. Kami mencoba membawa Neymar ke sini selama enam bulan sampai Desember. Kami berbicara dengan orang-orang dekat ayahnya, tetapi itu tidak memungkinkan,” ujar Peres kepada Globo Esporte dikutip dari Bleacher Report seperti dilansir Abadikini via CNN.

Neymar sangat ingin meninggalkan klub Ibu Kota Prancis itu dan kembali ke Spanyol. Barcelona dianggap klub yang paling berpeluang mendapatkan Neymar dibanding Real Madrid.

Dikutip dari Sport, Blaugrana mengutus sejumlah delegasi ke Paris, termasuk Javier Bordas, direktur Eric Abidal, dan perantara Andre Cury.

Berdasarkan laporan ESPN, Barcelona akan membawa pulang Neymar tidak dengan membelinya secara tunai, melainkan menambahkan beberapa pemain bintang mereka, di antaranya Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic.

Santos sendiri akan tetap mendapat jatah sebesar 4 persen dari penjualan Neymar. Sebagai contoh ada 2017 lalu saat Neymar dijual seharga 222 juta euro, Santos mendapatkan keuntungan sebesar 9 juta euro.

Peluang Neymar pergi dari PSG sangat terbuka. Selain tidak mengikuti pertandingan pramusim, Neymar juga tidak disertakan pelatih Thomas Tuchel ke dalam skuat PSG saat melawan Nimes yang berakhir 3-0, akhir pekan lalu.

Editor
Novel D
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button