Neymar Resmi Gabung dengan Al Hilal

Abadikini.com, JAKARTA – Satu nama besar lagi ikut meramaikan Liga Arab Saudi. Bintang asal Brasil, Neymar, rupanya ikut tergoda untuk meraup banyak cuan di liga yang saat ini tengah jadi fenomena sepak bola dunia itu. Bintang asal Brasil itu resmi bergabung dengan Al Hilal.

Tak hanya mendapat bayar triliun rupiah dalam kontrak yang berdurasi 2 tahun, mantan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu juga mendapat sejumlah fasilitas selayaknya seorang Sultan.

Neymar diboyong Al Hilal dari PSG pada bursa transfer musim panas 2023 ini dengan mahar senilai 90 juta euro atau setara Rp1,5 triliun.

Menurut informasi yang dihimpun Redaksi, Neymar mendapat gaji yang sangat menggiurkan. Selama dua musim ke depan, pemain asal Brasil itu akan dibayar total 160 juta euro atau setara Rp 2,6 triliun. Wow.

Pundi-pundi Neymar pun bakalan terus membesar karena manajemen Al Hilal juga sudah menyiapkan sejumlah bonus yang tak kalah menggiurkan.

Jika mampu membawa Al Hilal menjuarai liga, Neymar akan dapat bonus 80 ribu euro atau setara Rp1,3 miliar. Tak hanya itu, Neymar juga bisa mendapat bonus sebesar 500 ribu euro atau setara Rp 8,3 miliar, untuk setiap unggahan di media sosialnya yang mempromosikan Arab Saudi.

Selanjutnya, Neymar akan menerima fasilitas ala sultan. Di antaranya sebuah pesawat pribadi yang bisa dipakainya ke mana saja dan mansion mewah lengkap dengan staf.

Menurut Neymar, keputusannya untuk bergabung ke Al Hilal adalah untuk menemukan tantangan baru.

“Saya telah mencapai banyak hal di Eropa dan menikmati masa-masa yang spesial, tetapi saya selalu ingin menjadi pemain global dan menguji diri saya dengan tantangan dan peluang baru di tempat baru,” ucap Neymar, dikutip dari Mirror, Jumat (18/8/2023).

“Saya ingin menulis sejarah olahraga baru, dan Liga Pro Saudi memiliki energi yang luar biasa dan pemain berkualitas saat ini. Saya telah mendengar banyak dan mengetahui bahwa saya mengikuti daftar panjang pemain Brasil yang telah bermain di Arab Saudi selama bertahun-tahun, jadi saya yakin ini adalah tempat yang saya inginkan,” imbuhnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker