Jakarta Mati Lampu, Curhatan Pengantin Baru yang Lagi Resepsi Ini Viral

Abadikini.com, JAKARTA – Pemadaman listrik massal di Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, dan sejumlah daerah lainnya, Minggu (4/8/2019), menuai banyak kisah unik.

Salah satunya adalah warganet di Twitter yang memakai akun @menmog1. Ia menuturkan, Minggu hari ini seharusnya menjadi momen bahagia dirinya dan sang pacar, karena mereka menggelar resepsi pernikahan.

Namun, ketika resepsi hendak digelar pada pukul 13.00 WIB, aliran listrik mendadak padam.

Alhasil, dikutip dari Suara, sejak siang hingga malam ini, dia harus menggelar resepsi pernikahan dengan kondisi penerangan seadanya.

“Situasi Saat ini. Cijantung, Jakarta Timur. Acara Resepsi berasa lagi di rumah dukun karna #matilampu @pln_123,” tulis akun tersebut, pukul 13.04 WIB.

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN, I Made Suprateka mengatakan pemadaman listrik di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat akibat Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami trip dan Gas Turbin 7 dalam posisi mati.

Made juga mengatakan pemadaman listrik terjadi juga lantaran Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin di Cilegon mengalami gangguan atau trip.

“Gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek mengalami pemadaman,” kata Made Suprateka.

Sedangkan, kata dia, di Jawa Barat Jabar terjadinya gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah area meliputi: Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor.

Atas kejadian tersebut atas nama PLN Made pun menyampaikan permohonan maaf. Made mengatakan kekinian pihaknya terus melakukan upaya perbaikan.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan,” ucapnya.

Berkenaan dengan itu, Made mengungkapkan beberapa perbaikan telah dilakukan seperti sudah dilaksanakan pengamanan GSW yang putus, dan penyalaan kembali GT di Suralaya.

Kemudian, akan dilaksanakan scanning assesmen kondisi GSW yang se-type serta pengaturan beban dari UP2B untuk meminimalisir pemadaman.

“Sekali lagi kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal” tutupnya.

Editor
Sulasmi

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker