Trending Topik

Pelni Terapkan Aturan 1 Tiket 1 Kursi

Abadikini.com, JAKARTA – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) memastikan pelaksanaan penegakkan aturan penjualan tiket sesuai kapasitas kursi atau kasur di kapal mulai Kamis besok, 1 Agustus 2019.

Kebijakan pengaturan penjualan 1 tiket 1 tempat tidur atau one man one seat ini sudah disosialisasikan lebih dari 4 minggu sebelumnya. Dengan kebijakan ini, seluruh kapal hanya akan mengangkut penumpang sesuai kasur terpasang di kapal.

“Insya Allah, kami sudah siap menerapkan kebijakan untuk perbaikan layanan di kapal. Tidak ada lagi penumpang berlebih, semua konsumen mendapatkan tempat tidur,” ujar Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Yahya Kuncoro, di Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Yahya Kuncoro menjelaskan, sejak angkutan Lebaran 2019 berakhir, Pelni telah melakukan sosialisasi kebijakan pemberlakuan pelayanan 1 tiket untuk 1 penumpang atau tidak menjual tiket non seat. Kebijakan penjualan tiket non seatmenimbulkan permasalahan bagi pelanggan karena penumpang non seatmenempati lorong-lorong akses pelayanan.

“Penjualan tiket berjalan lancar dan aman. Penumpang yang tidak mendapatkan tiket pada hari yang diinginkan, tidak memaksakan diri. Umumnya mereka langsung pesan untuk pemberangkatan berikutnya atau menggunakan kapal lain yang satu jurusan,” tutur Yahya Kuncoro.

Dia menambahkan, layanan tiket Pelni sudah bisa dipesan melalui online. Pesan tiket melalui aplikasi dan mencetak tiket dapat dilakukan saat akan berangkat di pelabuhan keberangkatan.

“Penumpang cukup pesan tiket via hp, bayar di ATM atau melalui internet banking, dapat kode booking dan cetak tiket saat akan berangkat di pelabuhan. Tidak usah cetak di kantor cabang, cukup di pelabuhan keberangkatan. Kami ingin penumpang tidak repot,” katanya.

Yahya menuturkan, pihaknya juga sedang memperbaiki tampilan kapalnya. Toilet, tempat sampah, restoran, dinding, dan tanda-tanda di kapal dipermak lebih kekinian dan memudahkan konsumen. “Kapal sebagai sarana pelayanan tampilannya kami bikin keren agar penumpang lebih dapat menikmati pelayaran bersama Pelni,” pungkasnya.

Editor
Irwansyah
Sumber Berita
beritasatu

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker