Kapan PlayStation 5 Dirilis?, Bikin Penasaran Aja Nih

Abadikini.com – Meski kerap menjadi bahan perbincangan di kalangan penggila game, Sony masih bungkam soal peluncuran konsol andalannya, PlayStation 5 (PS5).

Kekinian, info seputar PS5 bergulir. Seperti VGR mewartakan pada Minggu (28/7/2019) bahwa raksasa teknologi asal Jepang itu bakal merilis PS5 pada November 2019 di Amerika Serikat.

Terkait alasannya, laman itu menganalisa bahwa November merupakan momen liburan musim dingin di Negeri Paman Sam, sehingga dinilai cocok untuk memperkenalkan konsol game yang bisa dimainkan bersama sahabat maupun keluarga.

Alasan kedua, bulan ke-11 dalam kalender Masehi itu menjadi waktu peluncuran Xbox Scarlett yang merupakan rival Sony dalam industri game.

Dengan melepas PS5, Sony bisa “bertarung” dengan Xbox Scarlett untuk mendapatkan perhatian dunia.

“Periode liburan memberikan nuansa kebutuhan, dan mereka (konsumen) mungkin saja enggan menantikan PS5 ketika Xbox Scarlett sudah lebih dulu hadir,” tulis situs itu.

Meski begitu, laman tadi juga tetap membuka kemungkinan PS5 bisa saja tidak muncul pada November 2020, sebagaimana prediksi sejumlah analis. Bahkan, suksesor PS4 itu bisa saja meluncur pada 2021.

Editor
Irwansyah
Sumber Berita
Suara
Topik Berita
Back to top button
Close