Bali United Dikalahkan Persela 0-2

Abadikini.com, LAMONGAN – Persela Lamongan mengalahkan Bali United 2-0 di pekan kesembilan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (18/7/2019).

Persela unggul 1-0 lebih dahulu lewat sundulan striker Alex Dos Santos usai menerima umpan sepak pojok Rubino di menit ke-15.

Dos Santos sukses memanfaatkan kesalahan kiper Wawan Hendrawan yang meninggalkan gawang saat hendak mengantisipasi tendangan sudut itu.

Alex mencetak gol kedua untuk Persela di masa injury time, beberapa saat sebelum babak pertama berakhir. Alex cetak gol di menit ke-45+3 usai menerima umpan dari lini tengah.

Operan yang datang dari sektor gelandang diteruskan Alex dengan sepakan satu sentuhan menggunakan kaki kanan ke sudut kiri bawah gawang Wawan.

Laskar Joko Tingkir hampir menambah keunggulan di menit ke-56, namun tendangan bebas Rafinha bisa ditepis kiper Wawan. Bola liar yang masih bergulir di depan gawang Bali United juga gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Dos Santos.

Meski unggul 2-0, Persela tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Operan-operan pendek diterapkan Persela untuk bisa membongkar pertahanan Serdadu Tridatu sekaligus menambah gol.

Bali United yang tertinggal 0-2 terus berupaya memperkecil kedudukan, tetapi kerap gagal. Percobaan Bali United lewat Melvin Platje juga belum membuahkan gol setelah tendangannya dari dalam kotak penalti ditangkap kiper Dwi Kuswanto.

Di menit-menit akhir wasit Oki Dwi memberikan kartu merah kepada pelatih kiper Bali United Andrew Keith. Skor 2-0 untuk kemenangan Persela atas Bali United tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Editor
novel d
Sumber Berita
cnn
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button