DPRD Gelar Pemilihan Wagub Sulteng Hari Ini

Abadikini.com, JAKARTA – DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) akan mengelar pemilihan Pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng Pengganti Antar Waktu (PAW) Almarhum Sudarto, SH, M.Hum, hari ini Senin 8 Juli 2019 di Gedung DPRD Sulteng pada pukul 10.00 WITA.

Berdasarkan surat undangan yang beredar dikalangan wartawan melalui pesan WhasApp, yang ditandatangani Wakil Ketua DPRD Sulteng, Dr. Alimuddin Paada dikeluarkan tanggal 2 Juli 2019 dengan nomor 005/164/DPRD.

Dalam undangan ini, juga dicantumkan agenda diantaranya; Penyampaian Visi – Misi Calon Wakil Gubernur, Pemilihan/Pemungutan Suara, dan perhitungan suara.

Diketahui sebelumnya, pemilihan Wagub, awalnya dijadwalkan pada 24 Juni 2019, lalu bergeser tanggal 27 Juni dan akhirnya digeser lagi hingga tanggal 8 Juli 2019, karena sebelumnya PDI Perjuangan menyurat ke pimpinan DPRD Sulteng bahwa partai besutan Megawati Soekarno Putri itu kemungkinan akan absen dari pemilihan karena belum punya pilihan.

Pimpinan DPRD Sulteng, akhirnya membawa persoalan itu ke rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Sulteng untuk membahasnya. Rapat Banmus akhirnya menyepakati untuk menunda dulu pemilihan tanggal 27 Juni dan mengusulkan pemilihan dilakukan tanggal 8 Juli 2019 hari ini.

Panitia Pemilihan Wagub Sulteng sebelumnya juga sudah menetapkan dua nama calon wagub yang di usung partai koalisi pada pilkada 2015 itu.

Kedua nama tersebut adadalah, Rusli Baco Dg Palabbi merupakan sekretaris wilayah DPD Partai Amanan Nasional (PAN) Sulteng dan Andi Mansur Pasande adalah Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sulteng.

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker