Ini Visi Misi Andi Mansur Pasande jika Terpilih Jadi Wagub Sulteng

Abadikini.com, JAKARTA – DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) gelar rapat paripurna pemilihan wakil gubernur sulteng periode 2016-2021 di gedung DPRD Sulteng, Senin 8 Juli 2019.

Calon Wakil Gubernur Sulteng nomor urut 02 Andi Mansur Pasande mengatakan visi misi nya sejalan dengan Gubernur Sulteng Longgi Djanggola.

“Visi yang saya sampaikan adalah sama dengan visi Gubernur Sulawesi Tengah Bapak. Drs. H. Longki Djanggola, M.Si yaitu menjadikan Sulawesi Tengah yang maju dan mampu bersaing dengan provensi-provensi yang lain yang ada di Indonesia,” kata Andi Mansur Pasande dalam pemaparan Visi dan Misi di rapat paripurna DPRD Provinsi Sulteng, Senin (8/7/2019).

Menurut Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) itu, tentu untuk mengimplementasikan visi tidan sekedar hanya teori yang disampaikan, tapi bagaimana visi itu kita terjemahkan kedalam bentuk aksi yang namanya misi. Andi Mansur Pasande menegaskan, Insya Allah ada lima misi yang akan ia sampaikan yang juga misi berdasarkan misi Gubernur Sulawesi Tengah.

Cawagub Sulteng Nomor urut 2 Andi Mansur Pasande (kanan) dan Rusdi Nomor urut 1. Foto Istimewa

“Yang pertama adalah, membangun manusia Sulawesi Tengah menjadi warga yang berdaya saing dengan meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Kedua, Penggerak birokrasi yang efektif dengan melanjutkan reformasi birokrasi serta penegakan sufermasi hukum dan hak asasi manusia. Ketiga menjaga stabilitas dan keterjangkauan harga bahan pokok melalui pemberdayaan agro bisnis dan sumber daya alam lainya yang optimal dan berkelanjutan,” ujarnya.

“Keempat membangun pasilitas kesehatan, pendidikan, kebudayaan, menyelesaikan konflik sosial serta dan peningkatan iman dan taqwa serta kualitas sumberdaya manusia yang ber kepribadian sesuai dengan kearifan lokal. dan yang kelima adalah membangun kesejahteraan dengan menciptakan lapangan kerja, pembangunan infrastruktur dan mewujudkan kemandirian energi,” sambungnya.

Andi Mansur Pasande menerangkan, kelima progran unggolan yang akan menjadi prioritas kita kedepan dalam mengisi persolan-persoalan yang kita hadapi dua tahun kedepan. Menurut Andi Mansur Pasande, Sulawesi Tengah adalah sebuah Provinsi yang memiliki sumberdaya alam yang bayak, memiliki sumberdaya manusia yang hebat tapi perlu kenapa kita melakukan sebuah evaluasi agar potensi-potensi yang kita miliki itu bisa kita kembangkan kemasa yang akan datang.

Oleh karena itu, Andi Mansur Menambahkan, terdapat beberapa unggulan program pokok yang akan di sinergikan dengan Gubernur dua tahun kedepan, ” pertama, menjaga stabilitas harga bahan pokok, karena ini merupakan pondasi kita di Sulawesi Tengah, harga bahan pokok adalah dasar yang paling prinsip yang harus kita jaga. Sehingga masyarakat kita bisa menikmati bersama dengan yang lainnya” terangnya.

” Yang kedua, menciptakan lapangan kerja, Insya Allah dengan potensi yang kita miliki, dengan sumber daya alam yang kita miliki, dengan adanya prusahaan-prusahaan di Sulawesi tengah, kita bisa berdayakan masyarakat kita dengan di pekerjakan di prusahaan-prusahaan di sulawesi tengan ini. Insya Allah, muda-mudan itu semua menjadi sebuah kenyataan dan hal ini akan disampaikan kepada Gubernur jika saya terpilih mendampingi beliau,” ujar Andi Mansur Pasande.

Yang ketiga, Menurut Anadi Pansur Pasande, membangun sistem pengawasan dan proritas untuk penggelolaan anggaran pemerintah yang lebih efektif. ini adalah salah satu fungsi wakil gubernur dengan melakukan evaluasi, melakukan monitoring, memantau kebijakan atau program-program yang telah sama-sama disepakati dengan DPRD dan Gubernur untuk ditinjau seperti apa aplikasinya di tengah masyarakat.

Kemudian yang keempat, terang Anadi Mansur Pasande, pembangunan menyeluruh dalam sektor sumberdaya manusia maupun infrastruktur.

Andi Mansur Pasande menilai, dibawa kepemimpinan Bapak Longki Djanggola pembangunan Infrastruktur sudah mulai meningkat, kita melihat frekuensi jalan fisik dan lain sebagainya semua sudah terjangkau, dan insya allah kedepan akan terus ditingkatkan.

“Bayangkan pak, pak Gubernur sendiri saja sudah bisa meningkatkan jalan bagus, apa lagi kalau sudah ada wakilnya. Insya Allah akan ditingkatkan lagi lebih bagus,” terangnya.

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker