Gerindra Buka Kemungkinan Sandiaga Kembali jadi Wagub

Abadikini.com, JAKARTA – Meski sudah menyatakan mundur sebagai anggota partai Gerindra, pintu untuk Sandiaga Uno kembali menjadi politikus lewat partai pimpinan Prabowo Subianto itu tetap terbuka.

Politikus Partai Gerindra yang juga anggota DPRD DKI Jakarta Syarif bahkan menyebut kemungkinan Sandiaga untuk kembali menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta pun tetap terbuka, walau sudah mengundurkan diri sejak Agustus 2018.

“Ya kalau disebut kemungkinan, kemungkinan ya semua juga sangat dibuka. Kemungkinan itu kan terlihat dari regulasinya kan memang tidak dilarang,” kata Syarif ketika dihubungi, Kamis (4/7).

Sebelumnya Sandiaga Uno merupakan kader Partai Gerindra yang menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Pilkada 2017 lalu.

Namun, Sandi mengundurkan diri dari kursi wagub sekaligus kader Partai Gerindra untuk maju pada Pilpres 2019 mendampingi Prabowo Subianto.

Sementara itu saat ini sudah ada dua cawagub DKI yang menunggu untuk dipilih dalam proses pemilihan wagub di DPRD DKI yakni Achmad Syaiku dan Agung Yulianto.

Sandiaga bisa saja kembali menjadi wagub jika dalam proses pemilihan, kedua cawagub gagal terpilih karena berbagai penyebab dan parpol dipersilahkan mengusulkan cawagub baru.

Terlebih lagi pencalonan untuk mengisi kursi wagub yang kosong diserahkan sepenuhnya kepada partai pengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno yakni PKS dan Partai Gerindra.

Sementara itu, saat ini Syarif menegaskan Partai Gerindra tidak ingin memberikan tekanan kepada Sandiaga yang dinyatakan kalah dalam Pilpres.

“Kan Pak Sandi bilang, ‘Saya mau jeda dulu waktu setelah putusan MK saya mau jeda dulu dalam urusan politik.’ Makanya kalau dibilang jeda ya kita hormati, tunggulah kabar dari Pak Sandi berikutnya, apa langkah setelah putusan MK,” ungkapnya.

Syarif mengemukakan jika Sandi ingin menjadi wagub, pengusaha itu harus mendaftarkan diri kembali menjadi anggota Partai Gerindra.

“Setelah itu baru urusan cawagub dilihat, dikonstelasi ke depannya kayak apa. Kalau disebut kemungkinan, kemungkinan terbuka,” tandasnya (MI)

Editor
Irwansyah

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker