Polres Ponorogo Tangkap Terduga Teroris Saat Melintas Jalan Desa

Abadikini.com, PONOROGO – Polres Ponorogo sempat tak mengetahui soal warga Ponorogo berinisial BTK yang diamankan Densus 88 di wilayah Kecamatan Sampung, lantaran terlibat terduga teroris.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant mengatakan, pihaknya awalnya belum mendapat informasi dari Densus 88 terkait pengamanan salah seorang warganya.

“Awalnya kami juga tidak tahu, kami makanya tanya ke masyarakat sekitar mengenai kebenaran adanya masyarakat yang diamankan oleh Densus 88,” ujar AKBP Radiant seperti dilansir Abadikini dari laman Okezone, Senin (1/7/2019).

Radiant menyatakan, seorang warga tersebut diamankan saat tengah melintasi Jalan Desa Pohijo, Kecamatan Sampung, Ponorogo pada Minggu (30/6/2019) menggunakan kendaraan bermotor.

“Saat di wilayah Sampung, ada orang yang dihentikan. Saat diamankan itu tidak ada upaya perlawanan dari yang bersangkutan,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, BTK oleh masyarakat sekitar dianggap sebagai tokoh agama. Ketua RT 18/RW 06, Zainuddin mengatakan, BTK beberapa kali sering mengisi kajian keagamaan di masjid kompleks perumahan tempat tinggalnya di Perumahan Griya Siman Permai (Grisimai). (ak/karso)

Editor
Rafael N

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker