SBY Sudah Maafkan Prabowo

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), telah memaafkan perkataan Prabowo Subianto terkait pilihan politik almarhumah Ani Yudhoyono.

Pernyataan kontroversial Prabowo terlontar ketika kunjungan belasungkawa ke kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (3/6/2019) lalu.

Soal pemberian maaf SBY disampaikan oleh Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, kamis (6/6/2019).

Jansen mengakui pengurus Demokrat telah menerima arahan langsung dari SBY untuk tidak memperpanjang ucapan Prabowo Subianto yang dianggap “keseleo dalam bertutur”.

“Semalam di Cikeas seselesainya tahlilan, Pak SBY menyampaikan arahan kepada kami soal pernyataan Pak Prabowo ini jangan lagi diperpanjang, apalagi terus diributkan di luar. Karena bisa saja Pak Prabowo memang keseleo lidah dan tidak sengaja ketika mengungkapkan itu,” tutur Jansen.

Jansen melanjutkan, SBY memaafkan Prabowo yang telah berucap tidak pada tempatnya.

“Ini di bulan Ramadhan dan tanggal 5 besok kita sudah merayakan Idul Fitri. Pak SBY dan keluarga besar menyampaikan telah memaafkan pernyataan Pak Prabowo,” ujar Jansen.

SBY juga meminta kepada para wartawan untuk tidak membesar-besarkan ucapan Prabowo yang tidak tepat waktu dan tempat.

“Kepada media, cukuplah membahas terkait soal ini agar tidak mengganggu suasana keluarga Pak SBY dan Partai Demokrat yang sedang berduka. Terkait tepat tidaknya pernyataan Pak Prabowo itu, biarlah publik yang menilai,” jelas Jansen.

Editor
Selly

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker