Polisi: Pengancam Jokowi Kabur ke Bogor Setelah Videonya Viral

Abadikini.com, JAKARTA – Hermawan Susanto (27) ditangkap tim Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya karena mengancam akan memenggal kepala Presiden Joko Widodo. Polisi menyebut pelaku melarikan diri ke rumah saudaranya setelah ucapannya dalam video itu tersebar viral di media sosial.

Baca Juga

“Ini dia menyampaikan kata-kata yang disebarkan oleh perempuan dan jadi viral. HS ditangkap di rumah budenya di Parung, Bogor. Yang bersangkutan memang melarikan diri di rumah budenya,” kata Wakil Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/5/2019).

Ade Ary mengatakan bahwa tersangka saat ditangkap tidak melakukan perlawanan. Tersangka ditangkap pada Ahad (12/5) pagi kemarin.

“Saat ditangkap di rumah budenya itu dia sedang tidur-tiduran,” kata Ade Ary.

Dari Bogor, tersangka dibawa ke rumahnya di kawasan Palmerah, Jakarta Barat. Polisi menggeledah rumahnya untuk mencari barang bukti yang berkaitan dengan video viral tersebut.

“Barang bukti di rumahnya di Palmerah ada jaket, tas, dan lain sebagainya,” ungkap Ade Ary.

Saat ini polisi masih mendalami keterangan Hermawan. Hermawan masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolda Metro Jaya.

“Kami jerat Pasal 104, 110, 336 KUHP dan 27 ayat 4 UU ITE. Yang bersangkutan patut diduga melakukan dugaan makar dengan maksud membunuh dan mengancam presiden,” jelas Ade Ary.

Editor
Selly
Sumber Berita
Detik
Back to top button