Kapolri Ganti Kapolda Papua, Papua Barat dan NTB

Abadikini.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian merombak perwira tinggi dan menengah di lingkungan korps Bhayangkara. Mutasi tertuang dalam telegram Kapolri nomor: ST/1202/IV/KEP./2019 tertanggal Jumat (26/4). Telegram itu ditandatangani AS SDM Kapolri, Irjen Eko Indra Heri.

Salah satu perwira polisi yang diganti adalah Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin. Dia diangkat menjadi Asops Kapolri. Posisi Kapolda Papua akan diisi oleh Brigjen Rudolf Albert Rodja.

Secara otomatis Brigjen Rudolf Albert Rodja meninggalkan kursi Kapolda Papua Barat. Posisi yang ditinggalkannya akan diisi Brigjen Herry Rudolf Nahak yang kini menjabat Dirtipidum Bareskrim Polri.

Selain itu, posisi Kapolda Nusa Tenggara Barat juga diganti. Kapolda NTB saat ini Irjen Achmat Juri dipercaya menjadi Gubernur Akpol Lemdiklat Polri. Untuk posisi Kapolda NTB selanjutnya akan dijabat Brigjen Nana Sujana.

Persiapan pensiun

Dua perwira bintang tiga di lingkungan Mabes Polri bersiap memasuki masa pensiun. Kabaintelkam Komjen Unggung Cahyono dimutasi menjadi Pati baintelkam dalam rangka pensiun. Selain Unggung, Irwasum Komjen Putut Eko Bayu Seno juga dimutasi menjadi Pati Itwasum dalam rangka pensiun.

“Ya menggantikan yg purna tugas pak Irwasum dan Pak Kabik serta selain itu promosi serta tour of area dan tour of duty dlm rangka meningkatkan kinerja organisasi” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo.

Editor
Muhammad Saleh
Sumber Berita
Merdeka

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker