40.000 Personel Amankan Kampanye Jokowi-Ma’ruf di GBK

Abadikini.com, JAKARTA – Sebanyak 40.000 personel gabungan dikerahkan untuk melakukan pengamanan kegiatan kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019) besok.

“Kami menurunkan 40.000 personel gabungan TNI, Polri, Pemda, dan sebagian ormas seperti FBR, PP, Banser, dan sebagainya. Semua berkoordinasi, bekerja sama untuk mengamankan kegiatan tersebut,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (12/4/2019).

Dikatakan Argo, pengamanan kegiatan kampanye menggunakan sistem ring mulai dari stadion hingga jalan di sekitar kawasan Senayan. Ring satu atau stadion utama dijaga Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

“Ring dua sekitar stadion, diamankan TNI-Polri, ring tiga pintu-pintu masuk stadion GBK, nanti personel akan menjaga di sana. Ring empat berkaitan dengan lalu lintas di jalan, itu semua akan diamankan, diatur oleh Ditlantas Polda Metro dan jajaran,” ungkap Argo.

Argo menyampaikan, massa yang akan masuk ke dalam SUGBK dapat melalui pintu 2, pintu 5, pintu 6, pintu 7, pintu 10, dan pintu 11. Sedangkan, pintu 3, pintu 4, pintu 8, dan pintu 13 akan ditutup.

“Nanti VVIP ada di pintu 1. Kami juga telah menyediakan kantong-kantong parkir di sekitar lokasi,” kata Argo.
  • 61
    Shares
Editor
Selly Pratiwi
Sumber Berita
beritasatu
Topik Berita

Baca Juga