Sejumlah Pimpinan Parpol di Kotamobagu Tuntut Komisioner KPU Provinsi Minta Maaf

Abadikini.com, KOTAMOBAGU – Acara Simulasi dan Sosialisasi Pemungutan dan Perhitungan Suara yang dilaksanakan oleh KPU Kotamobagu di Lapangan mini Matali Kotamobagu ternoda dengan  statement oleh salah satu komisioner Provinsi, Yessy Momongan.

Insiden bermula dari datangnya salah satu Komisioner KPU Provinsi,Yessy Momongan ke acara tersebut.  Dalam sambutannya,Yessy menanyakan “apakah Pimpinan Parpol yang hadir ini Asli atau Palsu”?. mendengar statement tersebut, Michael Nong Pakasi, Wakil Ketua 1 Divisi Polhukam DPC PDIP Kotamobagu langsung meninggal kan tempat acara, sedang pimpinan Parpol lainnya, Novel Damopolii, Wakil Ketua 1 DPC PBB Kotamobagu dan Ketua Bappilu DPD Nasdem Kotamobagu Mahmud Kindangen,meninggalkan acara tak lama sesudahnya.

“Ucapan Komisioner KPU Provinsi Yessy Momongan merupakan penghinaan terhadap Pimpinan Partai, saya hadir dalam acara ini diundang oleh KPU Kotamobagu. Ketika saya hadir, kemudian Komisioner KPU Provinsi meragukan status saya sebagai Pimpinan Partai, saya sangat tersinggung” ujar Michael Nong Pakasi kepada AbadiKini.com, Sabtu (23/3/2019).

Sementara itu Novel  Damopolii mengatakan ucapan Komisioner KPU Provinsi itu menggambarkan kemampuan komunikasi politik yang buruk. “Parpol adalah mitra KPU, ucapan Komisioner KPU Provinsi tersebut menggambarkan ketidakpercayaan terhadap mitranya dan kemampuan melakukan komunikasi politik yang buruk”,ujar Novel.

Mahmud Kindangen juga menyayangkan pernyataan dari Komisoner KPU sulut tersebut. “Harusnya Yessy terlebih dahulu menanyakan kepada Komisioner KPU kotamobagu, apakah utusan partai yg hadir adalah masuk dalam struktur partai atau tidak, sehingga tidak ada pernyataan yang mengakibatkan ketersinggungan di antara partai politik yang hadir”,ujar Mahmud.

Akibat pernyataan Yessy tersebut, Pimpinan Parpol sepakat menuntut Komisioner KPU Provinsi Yessy Momongan meminta maaf secara terbuka. “Kami menuntut Komisioner KPU Provinsi Sulut meminta maaf secara terbuka” ungkap Novel, Nong dan Mahmud bersama-sama.

Editor
Tonny F

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker