Sempat Mengeluh Sakit, KPK akan Periksa Romahurmuziy Hari Ini

Abadikini.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi akan memeriksa mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romy, hari ini, Jumat, 22 Maret 2019. Jika Romy jadi diperiksa, maka ini pemeriksaan pertama sejak dia ditetapkan sebagai tersangka suap jual-beli jabatan di Kementerian Agama.

“Dijadwalkan ulang, karena sebelumnya mengeluh sakit,” kata juru bicara KPK, Febri Diansyah, Jumat, 22 Maret 2019. Sebenarnya, KPK telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Romy kemarin. Namun, rencana pemeriksaan itu diundur karena Romy mengeluh sakit.

Menurut Febri, berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, kondisi kesehatan Romy masih dalam batas wajar. Hanya saja, Romy mengeluh sulit tidur belakangan ini. “Sudah diberi pengobatan sesuai keluhan.”

Febri berharap kondisi Romy saat ini sudah membaik sehingga bisa diperiksa dalam kasus suap yang menjeratnya. “Semoga hari ini bisa diperksa sebagai penjadwalan ulang,” kata Febri seperti dikutip dari Tempo.

KPK menyangka Romahurmuziy menerima suap Rp 300 juta dari Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur Haris Hasanuddin dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi. Suap diberikan agar Romy mempengaruhi hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi di Kementerian Agama.

Editor
Irwansyah
Sumber Berita
Tempo

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker