Milenial Diajak Manfaatkan Perkembangan Smartphone

Abadikini.com, JAKARTA – Generasi milenial diajak menjadi pelopor untuk memanfaatkan perkembangan internet dan teknologi smartphone, untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

Demikian antara lain benang merah Seminar Nasional Enterpreneurship dengan tema “Optimalisasi Teknologi Smartphone di Era Ekonomi Digital dalam Menciptakan Lapangan Pekerjaan” yang diinisiasi Sentra Indonesia di SMESCO Tower, Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Ahmad Iman, mengatakan, generasi milenial harus mengambil manfaat dari perkembangan internet dan teknologi smartphone. Pasalnya, literasi teknologi banyak ditujukan bagi para milenial untuk memperdalam pengetahuan mengenai peluang dan tantangan bisnis di berbagai bidang.

“Kami selalu mendorong generasi milenial untuk mengambil peluang dari perkembangan teknologi informasi yang demikian pesat sekarang ini. Tentunya, perkembangan teknologi informasi juga harus dioptimalkan secara benar, karena masih banyak yang disalahgunakan,” kata Ahamd Iman.

Caleg DPR Nomor Urut 1 dari Dapil Jakarta II ini menambahkan, sekarang ini semua sektor bisnis saling berlomba mengubah layanannya dengan menambahkan berbagai fasilitas dan jasa untuk memanjakan konsumen.

“Tentunya, generasi milenial juga harus mampu melihat manfaat dari perkembangan internet maupun smartphone, agar bisa menciptakan bisnis sendiri sekaligus membuka lapangan pekerjaan baru,” tambah Ahmad Iman.

Manager Enterprise Product an Pricing Telkomsel, Fani Pristama, mengatakan, masyarakat Indonesia harus siap dalam menghadapi distrupsi digital. Terlebih, sejumlah lapangan pekerjaan yang kini tersedia di Indonesia bisa dipastikan akan terkena dampak dari digitalisasi.

“Generasi milenial tentunya harus mau belajar dan berkembang dengan memanfaatkan teknologi digital yang semakin maju. Terlebih, internet sendiri menyediakan berbagai macam informasi yang bisa dimanfaatkan oleh generasi milenial,” kata Fani.

Editor
Selly
Sumber Berita
BeritaSatu

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker