Bara Hasibuan: PAN Sulut Dukung Jokowi

Abadikini.com, JAKARTA – Dinamika politik di kepengurusan daerah Partai Amanat Nasional (PAN) terus terjadi. Meski telah resmi mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, namun masih ada pengurus daerah yang tegas mendukung Jokowi-Maruf.

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan menjelaskan bahwa kinerja Joko Widodo memang sangat dirasakan di belahan Indonesia timur. Sehingga, kata dia, wajar jika PAN di Sulawesi Utara memilih mbalelo dari instruksi partai dan mendukung Jokowi.

“Jadi memang ketika keberhasilan Jokowi itu di bidang infrastruktur dirasakan di provinsi setempat, maka ketua harian provinsi Sulawesi utara memutuskan untuk mendukung Pak Jokowi,” katanya saat ditemui di komplek DPR, Jakarta, Senin (4/3).

Bara menyebut bahwa aspirasi akar rumput tersebut tidak bisa dibendung dan menjadi bagian dari dinamika organisasi. Apalagi, saat ini pilpres dan pileh digelar secara serentak. Dengan mendukung Jokowi, diharapkan elektabilitas PAN Sulut bisa terdongkrak.

“Artinya memang karena pemilihan presiden dan pemilihan legislatif ini dilakukan secara bersamaan keduanya, jadi tidak bisa dipisahkan memang kepentingan kita adalah untuk bagaimana lolos threshold dan mendapat suara yang signifikan,” bebernya.

Maka dari itu kata Bara seperti dikutip dari RMOL, akhirnya pengurus-pengurus daerah menyesuaikan dengan dinamika setempat. Sehingga di dapilnya di Sulawesi Utara karena melihat realitas itu akhirnya mendukung Jokowi.

“Pengurus di Sulawesi Utara berdasarkan realitas dan dinamikanya itu, memang kenyataannya itu ada dirasa pemerintah Jokowi memperoleh keberhasilan-keberhasilan, maka memutuskan untuk dukung Jokowi,” pungkasnya.

Editor
Muhammad Saleh
Sumber Berita
RMOL

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker