Jokowi dan Iriana Jalan Sehat Bersama Warga Sulawesi Tenggara

Abadikini.com, KENDARI – Capres nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi ditemani sang istri, Iriana, membuka gerak jalan sehat di Lapangan MTQ Kota Kendari Sulawesi Tenggara, Sabtu (2/3) pagi. Jokowi dan Iriana juga mengikuti jalan sehat bersama warga Sulawesi Tenggara.

Berdasarkan pantauan, Jokowi dan Iriana tiba di lokasi pukul 07.19 WITA. Sebelum membuka jalan santai, mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlebih dahulu menyapa para warga dan pendukungnya dari atas panggung.

“Pak Jokowi… Pak Jokowi… Pak Jokowi,” teriak para warga yang hadir menyambut kedatangan Jokowi.

Jokowi pun naik ke atas podium kecil untuk membuka acara gerak jalan sehat. Sambil mengangkat sebuah bendera, mantan Wali Kota Solo itu resmi membuka jalan sehat.

“Dengan mengucap Bismillah, saya nyatakan gerak jalan dimulai. 5,4,3,1,” ucap Jokowi disambut tepuk tangan para warga yang hadir.

Jokowi bersama warga melanjutkan jalan sehat dengan mengelilingi Lapangan MTQ. Di sepanjang jalan, Jokowi juga tetap melayani para warga yang ingin bersalaman dan berswafoto dengannya.

Saat membuka jalan sehat, Jokowi didampingi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman. Ada pula Gubernur Sultra Ali Mazi.

Usai jalan sehat, Jokowi akan meninjau Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sodoha dan meresmikan Pelabuhan New Port Pelindo. Kemudian, mantan Gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan mengunjungi tempat Pencanangan Batas Kepemilikan.

Dalam kunjungan keduanya di Kendari, Presiden bakal menyerahkan 2000 sertifikat tanah untuk masyarakat Kendari di GOR Bahteramas. Terdiri dari 1.125 sertifikat untuk masyarakat Kota Kendari, 500 sertifikat untuk masyarakat Konawe, dan 375 sertifikat untuk masyarakat Konaawe Selatan.

Editor
MUhammad Irwan
Sumber Berita
Merdeka

Baca Juga

Back to top button