Trending Topik

Kasian, Seekor Hiu Paus ukuran Raksasa Ini Terdampar di Sungai Kendari

Abadikini.com, KENDARI – Seekor Hiu Paus bercorak tutul raksasa dengan ukuran panjang urang lebih 3,20 meter terdampar di sungai belakang rumah warga di Kelurahan Kambu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, sekitar pukul 06.00 WITA, Sabtu (2/1/2021).

Melansir Zonasultra, menurut penuturan warga setempat bernama Indah Yani (29), awalnya Hiu Paus berukuran raksasa itu dilihat oleh pamannya, Yahya (38) saat menuju ke belakang rumah.

Saat itu, terang Yani, pamannya Yahya melihat ikan itu tengah berenang, dan sebagian badannya tertanam di lumpur. Akhirnya ia memanggil warga yang lain, sebab peristiwa ini dianggap langka.

“Kita langsung datang, ternyata ukurannya besar. Kami dekati ikan itu berputar-putar seolah minta bantuan. Akhirnya dua orang sepupu saya turun untuk selamatkan,” ujar Indah saat ditemui di lokasi penemuan Hiu Paus itu.

Sementara itu warga lain, Firman (35), yang ikut berupaya menyelamatkan ikan tersebut dengan mendorong menuju laut. Dirinya bersama warga yang lain turun ke sungai berlumpur itu mendorong hewan itu sejak pukul 07.00 Wita.

“Kita dorong bantu arahkan ke laut, jauhnya sekitar dua kilometer, tapi ikan itu sudah lemas kelihatannya. Saya juga mulai capek soalnya lumpur dalamnya sampai di lutut dan sudah satu kilo kita mendorong,” ujar Firman.

Kini, ikan yang biasa hidup di perairan tropis tersebut coba dilepas liarkan warga ke Teluk Kendari melewati muara sungai jembatan triping.

Peristiwa langka dengan terdamparnya ikan ini pun menjadi tontonan warga Kendari dari jembatan triping.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker