Film Reva Guna Guna Perkenalkan 3 Hantu Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA –  Lagi-lagi sutradara kondang, Jose Purnomo mengeluarkan karya terbarunya film horor berjudul Reva Guna Guna. Film yang diproduksi oleh Maxima Picture, Spectrum Film dan Unlimited Production itu akan tayang pada 7 Maret 2019.

Film ini mengisahkan Reva (Angel Karamoy) yang terus menerus diteror dan disakiti tiga hantu sekaligus. Lantaran dikira mengalami gangguan jiwa, Reva harus menjalani perawatan di tempat rehabilitasi yang dipimpin Nixon (Marcellino Lefrandt).

Dia dianggap stres karena seluruh keluarganya terbunuh, kecuali dia dan ayahnya, Roy (Ferry Salim). Namun, dia masih memiliki seorang tante, Karina (Wulan Guritno) yang masih mengunjunginya di panti rehabilitasi.

Hanya Devi (Pamela Bowie) yang percaya dengan cerita hantu Reva. Devi selalu setia membantu Reva yang hampir saja dibunuh oleh ketiga hantu tersebut.

“Saya itu sudah sering bicara guna-guna tapi enggak terjun ke dalam sebuah film. Pada umumnya orang percaya enggak percaya. Setelah cari tahu orang diguna-guna itu enggak ketahuan. Tahunya sudah sakit saja dan tidak bahagia lagi,” kata Jose di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat, 1 Maret 2019 seperti dikutip dari VIVA.

Jose punya tujuan dalam film ini karena ketiga hantu tersebut belum pernah dipamerkan dalam film mana pun. Adalah Jurig Jurian, Gemet Aresan dan Emak Bongkok yang super menyeramkan.

Menurutnya, Jurig Jurian adalah hantu yang dekat dengan adat Sunda dan disebut sering muncul di tempat sampah dan kotor, karena ini jenis hantu yang suka mencari teman. Ada pula Gemet Aresan.

“Ini lebih ke tengah akarnya Majapahit. Jenis hantu tahanan dipakai dan dibayar untuk membunuh dan mencederai orang yang diguna-guna,” ucap Jose.

Selain itu, tentu ada pesan yang dapat terealisasi dalam film yang juga diperankan oleh Dewi Rezer sebagai ibunya Reva. Apa itu?

“Di film ini ada pesan khusus, yaitu jangan percaya sama setan. Karena setan itu enggak pernah setia sama siapa pun,” tutur Angel.

Editor
Selly

Baca Juga

Back to top button