Heboh… Beredar Susunan Menteri Kabinet Prabowo-Sandi, Fadli Zon Menteri Dalam Negeri

Abadikini.com, JAKARTA – Beredar susunan nama-nama yang diperkirakan menjadi menteri dalam Kabinet Adil Makmur, Prabowo-Sandi, jika menang di Pilpres 2019. Dalam kop kertas, terlihat gambar Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri.

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, meragukan susunan menteri tersebut. Dia mengaku belum mengetahui kebenarannya.

“Kalau ini tidak dapat dipastikan kebenarannya,” kata Mardani dilansir Abadikini dari laman merdeka.com, Rabu (20/2/2019).

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi itu justru menyarankan susunan nama-nama kabinet dibuka ke publik. Dia ingin ada proses kampanye yang transparan.

“Saya malah usul agar dipaparkan pada publik usulan nama calon menteri oleh capres dan cawapres, bagian dari kampanye yang transparan dan akuntabel,” katanya.

Untuk diketahui, di media sosial beredar foto selembar kertas dengan tulisan tangan. Ada sejumlah nama di sana yang disebut-sebut sebagai calon menteri di Kabinet Adil Makmur jika Prabowo-Sandi menang Pilpres 2019. Tampak susunan kabinet Prabowo-Sandi Fadli Zon menempati posisi strategis sebagai Menteri Dalam Negeri.

Opsi Kabinet Indonesia Adil Makmur

Mendagri: Fadli Zon

Menkominfo: Dahnil Azhar atau Tifatul Sembiring

Menkeu: Fuad Bawazier

ESDM: EE Mangindaan

Kementerian Penanggulangan Bencana: Ahmad Riza Patria

Menko Maritim: Hashim Djojohadikusumo

Menko Polhukam: Djoko Santoso

  • 39
    Shares
Editor
Bobby Winata
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button