Syuting Star Wars: Episode IX Rampung

Abadikini.com – Kabar baik datang dari galaxy far far away. J.J. Abrams mengumumkan bahwa sesi syuting film Star Wars: Episode IX selesai kemarin, Sabtu (16/2).

Melalui akun Twitter dan Instagram, sutradara film itu mengunggah foto hari terakhir. Tampak karakter Daisey Ridley (pemeran Rey), John Boyega (Finn), dan Oscar Isaac (Poe Dameron) berpelukan erat.

”Rasanya mustahil, tapi hari ini syuting Episode IX telah selesai. Selamanya aku utang budi kepada kalian semua,” cuit Abrams di Twitter.

Boyega mengungkapkan hal serupa. Aktor kelahiran London itu sangat bersyukur menyelesaikan Episode IX yang telah menjadi bagian hidupnya tersebut.

”Proses yang luar biasa! J.J. terima kasih telah membuat mimpiku menjadi nyata,” sebut Boyega sembari mengunggah foto yang sama dengan Abrams. Sementara itu, Ridley tak mau kalah.

”Final saga Skywalker telah selesai. #IX @jjabramsofficial @starwarsmovies @johnboyegaand Oscar Isaac,” urainya seperti dilansir JPNN.

Banyak fans yang menduga bahwa foto itu berlatar planet asal Rey, Jakku, atau Tatooine, planet asal Luke Skywalker (Mark Hamill). Dua planet itu memang memiliki karakteristik serupa. Berupa padang pasir luas yang panas dan berdebu. Namun, planet Tatooine belum pernah muncul di trilogi ini. Mungkinkah ketiganya sedang melakukan pemakaman untuk Luke di planet itu? Siapa tahu.

Selain itu, ada beberapa fakta kecil yang bisa menjadi clue film tersebut. Salah satunya Rey yang tampak memakai kostum yang serupa dengan Star War: The Last Jedi lalu. Tapi, gaya rambutnya mirip dengan saat dirinya berada di Star Wars: The Force Awakens (2015). Tangan kanannya dibalut perban akibat luka setelah melawan pasukan penjaga Supreme Leader Snoke (Andy Serkis) bersama Kylo Ren (Adam Driver) di episode lalu. Sementara itu, tangan kirinya memegang tongkat miliknya.

Boyega tampil dengan rambut yang tampak lebih panjang. Karena itu, bisa dipastikan ada jeda waktu antara The Last Jedi dan Episode IX. Namun, hal itu belum bisa dipastikan karena Lucasfilm maupun Disney sama-sama belum membocorkan apa pun terkait dengan final saga Skywalker tersebut. Bahkan, judul resminya belum ada.

Yang jelas, Episode IX akan melanjutkan The Last Jedi. Tentang pertempuran antara Resistance dan First Order. Juga hubungan yang rumit antara Rey dan Kylo Ren.

Mungkin saja asal usul Rey yang masih menjadi misteri akan terungkap di episode ini. ”Apa yang paling brilian (tentang The Last Jedi) adalah itu tidak terprediksi. Dan aku punya feeling bahwa apa yang dilakukan J.J. mungkin juga tidak terduga,” kata Domnhall Gleeson, pemeran Officer General Hux dalam The Last Jedi, sebagaimana dilansir Radio Times.

Produksi film itu dimulai Agustus tahun lalu di Pinewood Studio, Inggris. Abrams yang menyutradarai The Force Awakens kembali dalam film tersebut.

Sebetulnya, Colin Trevorrow ditunjuk sebagai sutradara sebelum Abrams. Tapi, dia memilih keluar tahun lalu. Dampaknya, penayangan film itu mundur beberapa bulan. Episode IX akan tayang pada 20 Desember.

Editor
Selly
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker