Tagar ‘Rakyat Pilih Jokowi’ Ramaikan Media Sosial Twitter

Abadikini.com, JAKARTA – Debat kedua Pemilihan Presiden 2019 yang akan digelar pada hari Minggu (17/2) mendatang di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, mulai menarik perhatian warganet. Pembicaraan menjelang debat kedua ini mendominasi di jejaring media sosial Twitter.

Dikutip dari Antara, Selasa (12/2/2019), keramaian di jejaring media sosial twitter dihiasi dengan ‘hashtag’ atau tanda pagar bertuliskan #RakyatPilih Jokowi. Hal ini dikarenakan para warganet telah menentukan arah dukungan mereka untuk pasangan calon presiden Jokowi- Ma’ruf Amin.

Bahkan hashtag #RakyatPilihJokowi sempat menjadi ‘trending topic’ nomor satu di Indonesia antara pukul 14.00-15.00 WIB.

Salah satu akun yang bernama @iyus_sandi, mencuitkan, “Keputusan mendukung Jokowi-Ma’ruf didasari pada kinerja Joko Widodo yang merupakan petahana atau presiden yang sedang menjabat dan telah menjalankan tugas pelayanannya dengan baik dan sejumlah prestasi,” lalu ditambahkan hashtag #RakyatPilihJokowi.

Tak berapa lama kemudian, akun @Bambangwied27 ikut mencuit, “Saat seorang Presiden RI terpilih bersiap menjalankan program kerja, maka dia butuh anggaran dengan komitmen tata kelola yang bersih, rapi dan disiplin. Ada satu hal yang harus diingat bahwa dia pun bersiap pula bayar utang2 warisan pendahulunya. #RakyatPilihJokowi”.

Debat pilpres putaran kedua, hanya akan diikuti oleh para calon presiden dari masing-masing kubu, yakni Jokowi dan Prabowo Subianto. Untuk materi debat kedua, baik Jokowi maupun Prabowo Subianto, akan memaparkan visi misinya tentang Energi, Pangan, SDA, Infrastruktur, dan Lingkungan Hidup.

Editor
Muhammad Saleh
Sumber Berita
merdeka

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker