Cerita Sedih Perjuangan Istri Ustadz Maulana Melawan Kanker Usus

Abadikini.com, JAKARTA- Kabar duka datang dari keluarga Ustadz Maulana yang terkenal dengan jargon Jamaah oh Jamaah. Sang istri, Hj Nur Aliah Ibnu Haja, dikabarkan meninggal pada Minggu, 20 Januari 2019 di RS Bhayangkara Makassar.

Sebelum meninggal, istri dari Ustadz Maulana tersebut dikabarkan sempat berjuang melawan penyakit kanker usus yang ia derita. Bahkan penyakit tersebut diketahui telah menggerogoti tubuhnya sejak 7 tahun lalu, dan baru diketahui tak lama ini.

“Penyebab berpulangnya ke rahmatullah adalah penyakit kanker usus yang ditemukan di bulan September (2018) tapi sebenarnya katanya sudah tujuh tahun tapi baru ketahuan bulan September 2018,” ungkap Ustad Maulana.

Sang Ustad mengungkapkan bahwa istrimya sempat meminta agar dirinya tak harus dirawat di rumah sakit. Sehingga ia pun berencana untuk membawa ibu dari anak-anaknya tersebut untuk menjalani pengobatan alternatif saja di Malaysia, lantaran penyembuhannya tak harus dengan metode operasi, melainkan laser.

“Karena beliau tidak mau sekali ke rumah sakit, ketahuan di bulan September (2018) dirawat, karena harus memakai selang, karena usus yang kena itu yang paling bawah dekat anus jadi tidak mungkin untuk pembuangan disana dan beliau tidak mau,” paparnya.

“Saya pun mengikuti apapun maunya, jadi saya keluarkan dari rumah sakit dan berobat alternatif. Sampai akhirnya saya dapat informasi ada pengobatan alternatif di negara sebelah (Malaysia) katanya tidak mesti dioperasi, hanya laser, dan saya setuju sekali,” sambungnya.

Sayang, belum sempat hal tersebut terwujud, sang istri harus terlebih dahulu dipanggil sang maha kuasa. Jenazahnya pun disemayamkan di Jalan Satando, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, dan akan dimakamkan pada hari ini, Senin (21/1/2019).

“Ini sesuai permintaannya tidak saya operasi dan rencana hari Senin (besok) kita berangkat ke Malaysia, sudah siap semua, tahu-tahu drop hari Sabtu, hari Senin yang harusnya ke Malaysia justru berpulang ke rahmatullah,” tutupnya.

Editor
Gumilang Hidayat
Sumber Berita
Okezone
Topik Berita
Back to top button
Close