Juara Bertahan Roger Federer Gugur di Grand Slam Australia Terbuka

Abadikini.com, MELBOURNE – Juara bertahan, Roger Federer terhenti di babak keempat grand slam Australia Terbuka. Dengan demikian, tak ada lagi juara bertahan tersisa setelah sebelumnya Caroline Wozniacki kalah di babak ketiga.

Bertanding di Rod Laver Arena, Minggu (20/1/2019), Federer, yang merupakan unggulan ketiga, dikalahkan petenis muda asal Yunani, Stefanos Tsitsipas, 7-6(13-11), 6-7(3-7), 5-7), dan 6-7(5-7) dalam waktu tiga jam 45 menit.

Ini merupakan kemenangan terbesar dalam karier unggulan ke-14 itu. Selain itu, Tsitsipas merupakan petenis putra termuda tersisa di perempatfinal Australia Terbuka sekaligus pertama kalinya dia mampu lolos ke perempatfinal grand slam.

“Saya orang yang paling bahagia di dunia saat ini. Roger adalah legenda olahraga tenis, saya sangat menghormati dia,” ujarnya, di laman resmi turnamen.

“Dia menunjukkan permainan tenis mengagumkan selama bertahun-tahun. Saya sudah mengikutinya sejak usia enam tahun dan sebuah impian yang terwujud bagi saya bisa bermain satu lapangan di Rod Laver. Pada akhirnya bisa menang, saya tak bisa mengutarakan perasaan saya,” katanya.

Di perempatfinal, Tsitsipas akan menghadapi petenis Spanyol unggulan ke-22, Robert Bautista Agut, yang menyingkirkan finalis tahun lalu, Marin Cilic (Kroasia).

Tak ada lagi juara bertahan tersisa. Sebelumnya, Wozniacki sudah terhenti di babak ketiga ditundukkan petenis Rusia, Maria Sharapova.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker