Roger Federer : “Saya Senang Berada di Final”

Abadikini.com, MELBOURNE – Roger Federer melaju ke final Australia Terbuka setelah mengalahkan petenis Korea Selatan, Chung Hyeon l 6-1 5-2. Kemenangan ini diraih setelah Chung mengalami cedera di set yang kedua, dalam pertandingan semifinal di Rod laver Arena, Melbourne.

“Saya senang saya berada di final, jujur ​​saja. Itulah tujuan sebelum pertandingan hari ini. Tidak dalam keadaan yang saya harapkan (mencapai final), katanya kepada wartawan usai pertandingan, sebagaimana dilansir reuters, Jum’at (26/1/2018).

Federer menyelesaikan pertandinagn dalam waktu  62 menit dan akan menghadapi Petenis Kroasia Marin Cilic yang mengalahkan petenis muda lainnya di semifinal lainnya, Kyle Edmund, pada Kamis (25/1/2018) lalu.

Ini adalah keenam kalinya Federer mencapai final grand slam tanpa kehilangan satu set – terakhir saat  di Wimbledon tahun lalu ketika dia mengalahkan Cilic yang juga mengalami cedera di final.

Meski senang bisa  menghemat energi pada final hari Minggu nanti,  juara bertahan berusia 36 tahun tersebut mengatakan bahwa ini adalah kemenangan “pahit manis”.

“Saya harus mengakui, Anda melakukan pertandingan lebih cepat kapanpun Anda bisa karena ada cukup keausan pada tubuh,Ketika mereka terjadi, Anda mengambilnya,” ungkapnya.

“Dia berjuang, dan gerakannya jelas . Saya bisa memanfaatkannya Kuharap dia selamat” tutupnya. (ak.novel/rfl)

Back to top button