MS Kaban Minta Yusril Bawa PBB Dukung Prabowo-Sandi dan Masuk DPR

Abadikini.com, JAKARTA- Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) tampaknya memiliki sikap berbeda terkait rekomendasi dukungan partai dalam pemilu presiden (pilpres) 2019. Meski begitu, Majelis Syuro meminta agar keputusan yang diambil bisa menjadi pertimbangan untuk dibahas dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PBB yang rencananya digelar akhir Januari nanti.

Ketua Majelis Syuro PBB MS Kaban menyatakan, sesuai peraturan organisasi, pihaknya memiliki kewenangan untuk menyampaikan rekomendasi kepada DPP yang saat ini dipimpin Yusril Ihza Mahendra. Rekomendasi Majelis Syuro dalam dukungan pilpres dalam hal ini sesuai dengan hasil Ijtima Ulama jilid 2 GNPF, yang mendukung pasangan calon Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

“Majelis Syuro melihat perjuangan partai harus segaris dengan umat, sehingga merekomendasikan DPP mengikuti keputusan ijtima jilid 2,” kata Kaban di kantor DPP PBB, Jakarta, Kamis (17/1).

Menurut Kaban, Majelis Syuro sangat memahami posisi Yusril, yang saat ini menjadi konsultan hukum bagi pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Dalam posisi itu Majelis Syuro tetap berharap Yusril tetap konsisten untuk menjadi pembela bagi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan Habib Rizieq Shihab.

Dalam hal rekomendasi Majelis Syuro terkait pilpres, Kaban menyebut hal itu dilatarbelakangi posisi PBB sendiri. “Kalau ditanya apa alasan kami, sejak awal PBB adalah partai yg didirikan oleh kekuatan umat, ormas Islam, lembaga dakwah Islam, tokoh-tokoh Islam. Kami tidak melihat figur, tapi pada mainstream perjuangan umat,” jelas Kaban.

Sikap Majelis Syuro itu, kata Kaban, telah disampaikan kepada DPP, untuk menjadi bagian dalam pembahasan Rakornas PBB. Majelis Syuro berharap DPP dan DPW PBB dapat memahami perbedaan pendapat yang diambil Majelis Syuro.

“Kami berharap dibawah kepemimpinan saudara Yusril, PBB bisa lolos parliamentary threshold, itu yang lebih penting,” kata Kaban. (ak/jp)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker