PBB Babel Tak Persoalkan MS Kaban Gabung ke Partai Ummat

Abadikini.com, BABEL – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) Kepulauan Bangka Belitung tak mempermasalahkam mantan Ketum MS Kaban gabung ke Partai Ummat.

Keputusan MS Kaban bergabung dengan Partai Ummat harus dihormati dan hal itu merupakan langkah politiknya.

“Kami menghargai keputusan MS Kaban untuk bergabung ke Partai Umat yang dipimpin oleh menantu Amien Rais itu sebagai langkah politiknya yang baru,” ujar Biar M Yamin, Sekwil DPW PBB Babel, dikutip Selasa (4/5/2021).

Lanjut Biar, hijrahnya mantan sang ketua umum PBB tersebut, tak membuat partai besutannya, merasa tersaingi.

Biar juga berharap, MS Kaban juga istiqomah dalam kontestasi perpolitikkan nasional

“Kita partai bulan bintang tidak merasa menjadi pesaing utamanya,” katanya.

Apalagi kata Biar, MS Kaban memiliki pengalaman yang cukup mempuni, sehingga dirinya optimis MS Kaban bisa meramu sekaligus  menggawangi partai barunya tersebut.

“Saya rasa MS Kaban sudah berpengalaman dalam politik sangat mudah dalam mengurusi partainya yang baru,  dimana MS Kaban pernah menjadi Ketua Umum PBB dua periode yakni dari tahun 2005-2015, dan PBB waktu itu gagal lolos Parlementari Throusold dibawah kepemimpinan MS Kaban dan itu menjadi pelajarannya dipartai yang barunya yakni Partai Umat dan kita liat saja kiprahnya nanti,” bebernya.

Pihaknya memilih tetap fokus membenahi infrastruktur partai, kaderisasi dan pencitraan jelang konsolidasi internal dalam menghadapi verifikasi internal untuk lolos menjadi peserta Pemilu 2024 mendatang, serta lolos di KPU nanti.

“Dan informasi selanjutnya dalam waktu dekat ini kami akan  melaksanakan pelantikkan pengurus Partai Bulan Bintang Se Bangka Belitung bulan juni mendatang,” pungkasnya seraya menegaskan akan  tetap solid mengikuti instruksi Ketua Umum DPP PBB Prof. Yusril Ihza Mahendra dengan tagline satu komando.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker