MS Kaban ke Partai Ummat, Afriansyah Noor: PBB Sikapnya Biasa Saja!

Abadikini.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor mengatakan, partainya enggan mencampuri urusan merapatnya mantan Ketua Umum PBB MS Kaban. Sebab, menurut dia, MS Kaban sudah tak lagi berada di PBB sejak hasil Muktamar PBB September 2019.

“Soal Pak Kaban ke Partai Ummat silakan tanya ke dia langsung. Pak Kaban sudah tidak di PBB sejak hasil muktamar PBB bulan September 2019,” kata Afriansyah kepada wartawan, Senin (26/4/2021).

Oleh karena itu, ia menilai bahwa kabar merapatnya MS Kaban ke Partai Ummat bukan urusan PBB. Afriansyah juga mengaku tak tahu kebenaran pasti bahwa MS Kaban telah merapat ke Partai Ummat.

Kendati demikian, apabila hal tersebut benar adanya, PBB sangat menyayangkan langkah MS Kaban. “Kami PBB sangat menyayangkan kalau betul (merapat). Karena PBB lah yang sudah membesarkan dia,” ujarnya.

Namun, ia menilai partainya tidak akan ambil pusing terkait keputusan final yang dipilih MS Kaban jika benar berpindah ke Partai Ummat. “PBB sikapnya biasa saja. Karena kalau sudah tidak mau di PBB lagi ya mau bagaimana,” imbuh dia.

Selain itu, Afriansyah juga membeberkan bahwa partainya telah menemukan pengganti dari posisi yang terakhir diduduki oleh MS Kaban sebagai Ketua Majelis Syuro PBB. Ia menuturkan, jabatan tersebut saat ini sudah diduduki oleh Muqoddas Murtadla. “Pak Kaban terakhir sebagai Ketua Majelis Syuro PBB. Sekarang dijabat KH Muqoddas,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Partai Ummat besutan Amien Rais akan mendeklarasikan diri sebagai partai politik pada Kamis (29/4/2021) di Yogyakarta.

Salah satu penggagas Partai Ummat, Agung Mozin mengatakan, MS Kaban telah merapat ke Partai Ummat dan menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro. “Pak Kaban jadi Wakil Ketua Majelis Syuro, wakilnya Pak Amien,” ucapnya.

Kemudian, Amien Rais sendiri menjabat sebagai Ketua Majelis Syuro Partai Ummat. Beberapa nama lain yang bergabung ke Partai Ummat juga disebutkan Agung, misalnya artis dan penyanyi senior Neno Warisman, Buni Yani, hingga Aida Ismeth atau istri mantan Gubernur Kepulauan Riau Ismeth Abdullah.

 

Sumber: Kompas.com

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker