La Nyalla Puji Kesadaran Politik Kaum Santri Madura

Abadikini.com, SURABAYA – Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur, La Nyalla M Mattalitti mengapresiasi deklarasi dukungan para kiai muda dan santri di Madura kepada pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Ini tentu sebuah panggilan sejarah dari kalangan pesantren demi keutuhan negara,” puji La Nyalla dalam ungkapan tertulisnya, Selasa (15/1/2019).

Sebelumnya, deklarasi dukungan itu datang para kiai muda se-Madura yang tergabung dalam Himpunan Lora Madura (Hilma). Mereka menggelar deklarasi dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin di Ballroom Hotel Front One Pamekasan, Minggu (13/1/2019).

Berselang sehari, Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) Kabupaten Sumenep juga mendeklarasikan diri kepada pasangan nomor urut 01 itu, di Gedung Korpri Sumenep, Senin (14/1/2019) malam.

Menurut La Nyalla, dukungan para kiai muda dan santri di Madura tersebut sebagai bentuk tanggungjawab serta penghargaan kaum pesantren terhadap keberhasilan Jokowi selama empat tahun lebih memimpin Indonesia.

“Deklarasi dukungan ini sebuah momentum kemenangan kaum santri, khususnya di Madura,” kata La Nyalla.

La Nyalla optimistis, bermodal dukungan para kiai dan santri, perolehan suara Jokowi-Ma’ruf akan menang mutlak di Madura. “Mari kaum santri kita sambut kemenangan Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin,” tegasnya. (ak/mmdr)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker