Humor Sopir Madura Nekat Bawa Pemudik ke Banyuwangi

Abadikini.com, JAKARTA – Lebaran di masa pandemi Covid-19 memicu banyak perubahan, salah satunya terkait tradisi mudik.

Seperti tahun lalu, pemerintah resmi melarang warga untuk pulang kampung jelang Idul Fitri ini demi mencegah penyebaran Covid-19. Sebagai konsekuensinya, petugas pun menerapkan penyekatan di berbagai jalur.

Sanksi tegas diberikan bagi mereka yang melanggar. Sejumlah kendaraan yang terbukti membawa penumpang untuk mudik bahkan diputar balik.

Di Bandung, Jawa Barat, misalnya, tidak kurang dari 320 kendaraan diminta putar balik karena melanggar larangan mudik di hari pertama, 24 April.

“Penyekatan dilakukan di dua titik, yakni di pintu masuk Kabupaten Bandung (GT Soreang) dan pintu Tol Cileunyi yang menjadi akses ke Jawa Tengah,” kata Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun, Minggu (2/5/2021).

Kondisi inilah yang memunculkan banyak humor. Seperti cerita tentang sopir dari Madura yang membawa penumpang untuk mudik dari Jember. Cerita humor ini ramai beredar di grup-grup whatsapp.

Dari Jember, sopir itu bukannya menuju Madura, tapi malah ke Banyuwangi. Kok bisa?

Berikut isi humor tersebut:

Seorang sopir jurusan Jember-Madura nekat membawa penumpang yg akan mudik ke Madura. Tapi semua penumpang protes, karena mobilnya malah mengarah ke jurusan Banyuwangi.

“Tenang saja Pak/Bu, insya Allah kita akan sampai di Madura” ucapnya santai. Sesampai di perbatasan Kalibaru mobil dihentikan oleh petugas razia mudik Lebaran.

“Dari mana mau kemana Pak?”

Dengan tenang sang sopir menjawab, “Dari Madura mau ke Banyuwangi Pak.”

“Maaf Pak, kan mulai hari ini sudah berlaku larangan mudik, silahkan Bapak puter balik ke Madura!”

“Tapi Pak, takutnya nanti kami juga sudah tidak bisa kembali ke Madura, karena dicegat diperbatasan Probolinggo, Pasuruan dan Surabaya?

“Tidak ada alasan lain, nanti kami buatkan surat pengantar bahwa kalian semua harus pulang balik ke Madura!

“Yesss,” ucap batinnya dibarengi dengan sorak para penumpangnya…!

***

“Sopir Madura Dilawan”

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker