Pelaku Pembuat Spanduk Prabowo-Sandi Pakai Foto Gatot Harus Diusut

Abadikini.com, JAKARTA- Wakil Ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, Hidayat Nur Wahid mempertanyakan munculnya gambar Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo di baliho Prabowo-Sandi di Solo, Jawa Tengah. Dia meminta BPN segera mengusut pelaku pemasangan wajah Gatot dalam baliho tersebut.

“Saya justru mempertanyakan, kok ada sih orang yang menaruh poster Pak Gatot. Saya minta BPN untuk mengusut siapa yang memasang poster ini,” kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Hidayat menegaskan Gatot bukanlah anggota BPN Prabowo-Sandi. “Karena jelas dari awal kami mengerti, bahwa Pak Gatot bukan bagian dari BPN. Buat apa kan beliau di situ?,” ungkapnya

Menurutnya, dengan memasang wajah Gatot juga tidak akan memberikan efek yang cukup signifikan untuk Prabowo-Sandi. BPN juga sudah banyak tokoh yang cukup tenar dibanding sosok Gatot.

“Pak Djoko Santoso senior Pak Gatot. Sama-sama mantan Panglima TNI. Juga ada nama Prabowo, Habib Salim Segaf,” ujarnya.

“Jadi saya khawatir ada yang memasang, entah siapa. Makanya saya meminta BPN mengusut tuntas siapa yang menaruh ini dan menarik itu karena tidak pernah kita programkan,” ucapnya.

Diketahui, Mantan Panglima TNIJenderal (Purn) TNI Gatot Nurmantyo meminta fotonya diturunkan dari baliho Prabowo-Sandiaga yang dipasang di posko Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi di Solo, Jawa Tengah. Foto Gatot berada di sebelah kiri paling atas baliho tersebut.

“Saya minta foto itu diturunkan dari baliho tersebut secepatnya,” kata Gatot dalam akun Instagramnya yang terverifikasi, @nurmantyo_gatot yang dikutip di Jakarta, Minggu (13/1/2019). (ak/mdk)

Baca Juga

Back to top button