INACA: Tarif Tiket Pesawat Turun per Hari Ini

Abadikini.com, JAKARTA – Setelah menunai banyak kritikan dari masyarakat, Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (Indonesia National Air Carriers Association/ INACA ) memutuskan untuk menurunkan tarif tiket pesawat .

Hal tersebut disampaikan INACA dalam komferensi persnya di Restoran Batik Kuring di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (13/1/2019).

“Kami berkomitmen menurunkan harga tiket diikuti komitmen positif para stakeholder. Sebagai contoh kami akan share juga penurunan harga yang sudah kita lakukan,” ujar Ketua INACA Ari Ashkara.

Ari menjelaskan, perhari ini saja sudah ada enam rute yang harga tiketnya diturunkan. Hal ini kami lakukan menanggapi kritikan dari masyarakat.

“Rute yang sudah turun itu Cengkareng- Denpasar, Denpasar-Cengkareng, Yogyakarta, Bandung nanti lah kami share lengkapnya. Tapi kalau di cek semua yang Jakarta sudah turun semua,” kata Ari.

Ari menjelaskan, rencana penurunan harga tiket ini sudah didiskusikan sejak pekan lalu.

Ia memastikan INACA mendengar keresahan masyarakat terhadap harga tiket.

“Sejak Jumat lalu kami sudah menurunkan tarif harga domestik khususnya Jakarta-Denpasar, Jakarta-Yogyakarta. Walau ditengah kesulitan maskapai nasional yang ada, kami lebih mendengar keluhan masyarakat. Intinya seperti itu,” ujarnya.

Ari pun menegaskan, penurunan tarif ini akan dilakukan secara bertahap dimulai hari ini. Dalam beberapa hari ke depan semua rute penerbangan harganya sudah bisa disesuaikan. (ak/suara)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker