Program Sudah Teruji, GARBI Bandung Dukung Jokowi

Abadikini.com, BANDUNG – Organisasi Masyarakat Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Chapter Bandung mengindikasikan beri dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Hal tersebut disampaikan, Sekretaris Garbi Chapter Bandung, Sansan Hasanudin di sela-sela acara Deklarasi Garbi Chapter Bandung.

Hal tersebut juga dikuatkan dengan tampak hadir ratusan anggota Garbi Chapter Bandung yang mengenakan kaus bergambar Jokowi-Ma’ruf dengan lambang Garbi dibawahnya.

“Program pak Jokowi luar biasa yah, satu diantaranya program ekonomi yang tidak mampu dilakukan oleh presiden sebelumnya misalnya Freeport, kalau saya mendukung pak Jokowi, karena posisinya diakui tidak diakui tergantung cara memandang kita,” ucap Sansan di GOR Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu, (12/1).

Saat disinggung keterkaitan Garbi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sansan pun menyanggah hal tersebut. Menurutnya, sikap politik didalam Garbi itu sangat berbeda sekali dengan PKS.

Garbi memberikan kebebasan kepada pengurus kabupaten/kota untuk menentukan arah politik atau sikap politik pada Pilpres 2019.

“Secara politik itu dari atas sampai bawah tidak seperti PKS, jadi kita benar2 diberikan kebebasan tergantung pengurus garbi tingkat kota dan kabupaten”, ungkapnya.

Selanjutnya, Ia pun menegaskan tidak sepakat dengan adanya anggapan Garbi menggembosi PKS.

“Kalau mengebiri tidak ada hubungan antara partai dan ormas, ini kan garbi ormas,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) besutan Anis Matta mulai melebarkan sayap ke seluruh pelosok negeri. Tanpa terkecuali di Jawa Barat.

Kemunculan Garbi sempat membuat gaduh mengingat situasi ketegangan antara Anis Matta dengan PKS yang semakin memanas. Bahkan mantan presiden PKS ini tak maju sebagai calon anggota legislatif pada Pileg 2019.

Hubungan Anis Matta dengan PKS kian menggelora ketika Garbi yang digagasnya dituding sebagai sarana untuk mengkudeta PKS. Tak pelak hubungan Anis Matta kian renggang dengan PKS. (ak.beng)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker