Loh! Kok Debat Capres Dipersoalkan?

Abadikini.com, JAKARTA – Jelang digelarnya debat capres dan cawapres sesi pertama 17 Januari 2019 mendatang, masih terus menyisahkan polemik boro-boro masing-masing pasangan dan tim konsentrasi untuk mempersiapkan diri menghadapi tahapan yang diyakini akan mempengaruhi persepsi pemilih khususnya kategori sweem voters yang masih cukup tinggi atau bahkan pemilih yang belum yakin bisa saja berpindah pilihan setelah melihat pasangan tampil dalam debat tersebut.

Karena hal tersebut masih terus jadi perdebatan tim kedua paslon capres, sekretaris DPC PBB Enrekang sulsel, Sampe Udin Padangrangi pun turut angkat bicara

“Seharusnya terkait polemik debat capres mendatang tidak perlu diperuncing terus menerus oleh kedua kubu, yang terpenting sekarang bagaimana tim paslon persiapkan diri hadapi debat untuk hadirkan performa terbaik demi meraih simpati pemilih tuk yakinkan pilihannya” ucap Sampe Udin dalam rilisnya, Selasa (8/1/2019).

Sampe Udin Padanrangi juga menilai justru terasa lucu kalau saat tim paslon capres dan cawapres telah melakukan rapat koordinasi dengan KPU RI terkait teknis debat tapi masih ada hal yang dianggap belum tuntas tapi tidak diselesaikan di rakor justru malah diumbar dipublik yang bisa saja membuat gadu suasana.

“Lah ini kan lucu, loh kok terkait teknis debat capres masih terus di perdebatkan di media dengan saling tuding sana sini antara tim paslon sedang mereka kan susah rapat koordinasi dengan KPU RI terkait detail teknisnya. Kenapa saat rapat tidak tuntaskan memang sehingga ada titik temu dengan tetap merujuk pada aturan dan undang-undang yang ada” sesalnya

Sebagaimana diketahui ada tiga yang masih di debatkan terkait depat capres yaitu, adanya panelis yang dicoret, visi misi yang tidak disampaikan, dan adanya kisi-kisi materi pertanyaan dalam debat. (ak/beng)

Baca Juga

Back to top button